Kamis, 08 Februari 2024 16:14

Peringatan Isra Mi'raj, Bupati Gowa: Jaga Kedamaian

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

GOWA --- Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (8/2).

Pada kesempatan tersebut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan peristiwa Isra Mi'raj ini menjadi perintah awal kepada Nabi Muhammad SAW agar melaksanakan shalat wajib lima waktu.

"Hari ini kita memperingati Isra dan Mi'raj bersama seluruh jajaran tiada lain untuk mengetahui apa makna yang terkandung dalam peringatan tersebut yaitu awal Rasulullah diberikan perintah melaksanakan shalat dan mengingatkan kita untuk terus meningkatkan kualitas ketakwaan kita khususnya perkara shalat," ungkapnya.

Baca Juga : Kompleks Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingalloang Direvitalisasi, Bupati Gowa Apresiasi Polda Sulsel

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu mengajak seluruh ASN Lingkup Pemkab Gowa untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu yang jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang. Menurutnya salah satu keberhasilan daerah melaksanakan pemilu adalah tingginya partisipasi pemilih.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi sehingga diharapkan semua ASN bisa mengajak keluarga, tetangga untuk datang ke TPS menyalurkan hak suara dan pilihnya. Apalagi Gowa di tahun 2020 kemarin saat pilkada partisipasi pemilih mencapai 79,77 persen dimana capaian ini melampaui target nasional," jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau agar selalu menjaga situasi dan kondisi wilayah tetap aman dan damai. Apalagi saat ini tersisa beberapa hari lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi tersebut.

Baca Juga : Hadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Kerja Sama Terus Terjalin

"Melalui momentum ini saya juga berpesan mari menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban yang ada di Gowa. Mari kita menjaga agar pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan dengan baik," imbaunya.

Pada peringatan ini turut diisi tauziah dari Prof Hamdan Juhannis dan dihadiri Pj Sekda Gowa, Abdul Karim Dania, Forkopimda Gowa dan Pimpinan SKPD serta ASN Lingkup Pemkab Gowa.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan