Kamis, 08 Februari 2024 10:20

Bupati Lutra Sambut Baik Kontribusi Poltekpar Makassar Kembangkan Pariwisata

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani (tengah), saat menerima kunjungan Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Herry Rachmat, di ruang kerja Bupati, Rabu (7/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani (tengah), saat menerima kunjungan Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Herry Rachmat, di ruang kerja Bupati, Rabu (7/2/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara menyambut baik kunjungan Direktur Politeknik Pariwisata Makassar untuk memperkuat kerja sama dalam mengembangkan pariwisata, termasuk kontribusi pada event Pesona Luwu Utara bertajuk Wonderful Rongkong.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, menerima kunjungan Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Herry Rachmat, di ruang kerja Bupati, Rabu (7/2/2024).

Herry menuturkan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pimpinan baru Poltekpar Makassar.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan ingin menguatkan kembali kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, khususnya di bidang pariwisata,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Herry mengatakan pihaknya akan berkontribusi pada event Pesona Luwu Utara bertajuk Wonderful Rongkong yang akan digelar April mendatang.

“Terkait dengan event Wonderful Rongkong, insyaallah kita akan turut hadir. Pastinya kita akan support penuh kegiatan tersebut,” katanya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menegaskan Pemkab Luwu Utara siap berkolaborasi dengan Poltekpar Makassar, khususnya dalam membantu dan mengembangkan pariwisata di Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

“Sebelumnya kami berterima kasih telah membantu dan mengembangkan pariwisata yang ada di Luwu Utara. Untuk itu mohon kerja sama dan dukungan ke depannya,” ucap indah.

Dia menambahkanbahwa event Pesona Luwu Utara yang digelar April mendatang akan berbeda dari event sebelumnya, salah satunya adanya Festival Paralayang.

“Daerah Luwu Utara yang jauh, biasanya cuma perlintasan memang harus ada sesuatu yang dibuat sedikit berbeda. Misal paralayang, itu bisa di mana saja, tapi di sini kita combine dengan arung jeram yang akan dilaksanakan pada event Wonderful Rongkong mendatang. Ada juga fun run, jadi kita dorong sport tourism," jelasnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani