Rabu, 07 Februari 2024 08:15

Bupati Barru Hadiri Silaturahmi Bersama Wakapolri, Perkuat Sinergi Jelang Pemilu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Silaturahmi Wakapolri, Komjen Pol. Agus Andrianto, bersama jajaran Forkopimda Sulsel di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (6/2/2024) malam.
Silaturahmi Wakapolri, Komjen Pol. Agus Andrianto, bersama jajaran Forkopimda Sulsel di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (6/2/2024) malam.

Bupati Barru, Suardi Saleh, menghadiri silaturahmi bersama Wakapolri, Komjen Pol. Agus Andrianto, untuk memperkuat sinergi TNI-Polri dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota menjelang Pemilu 2024 di Sulsel.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, menghadiri silaturahmi Wakapolri, Komjen Pol. Agus Andrianto, bersama jajaran Forkopimda Sulsel di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (6/2/2024) malam.

Suardi menunjukkan antusiasmenya dan mengapresiasi inisiatif silaturahmi ini sebagai langkah konkret memperkuat sinergi antara TNI-Polri dengan pemerintah provinsi serta kabupaten/kota.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai sarana komunikasi antarsektor untuk menjaga koordinasi dan sinergitas dalam menjalankan tugas dengan baik," ujarnya.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Menurutnya, acara ini merupakan salah satu upaya dalam pengawalan keamanan wilayah agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar di Sulsel, khususnya di Barru.

Wakapolri, Komjen Pol. Agus Andrianto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kemajuan yang telah dicapai Sulsel di berbagai bidang. Dia juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam memberikan solusi kepada masyarakat.

"Melalui komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antarsektor, kita dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat," katanya.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, sementara itu menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga integritas pemilu sesuai dengan prinsip-prinsipnya.

"Saya mengapresiasi kinerja dan peran Polri, khususnya Bapak Wakapolri, dalam mengawal dan mengamankan proses Pemilu 2024 yang luber, jurdil, lancar, aman, dan damai," ucapnya.

Silaturahmi ini turut dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, serta sejumlah pejabat penting lainnya dari lingkup Polda Sulsel, bupati/wali kota se-Sulsel, kapolres, dan undangan lainnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh