Selasa, 06 Februari 2024 13:00

Pj Wali Kota Parepare Kukuhkan 790 Satlinmas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel akbar pengukuhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Sulsel, Selasa (6/2/2024).
Apel akbar pengukuhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Sulsel, Selasa (6/2/2024).

Pj Wali Kota Parepare mengukuhkan 790 anggota satlinmas dari 395 TPS dan menekankan pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat, terutama menjelang pemilu dan pilkada serentak 2024. Satlinmas dianggap sebagai garda terdepan dalam menjalankan misi tersebut, dengan tanggung jawab tidak hanya pada tugas rutin harian, tetapi juga memastikan kelancaran proses pemilihan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemkot Parepare melaksanakan apel akbar pengukuhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Sulsel, Selasa (6/2/2024).

Sebanyak 790 anggota satlinmas dari 395 TPS dikukuhkan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, disaksikan forkompinda dan undangan yang hadir.

Akbar mengatakan keterlibatan satlinmas sangat penting dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

"Momentum ini sangat penting, mengingat kita akan menghadapi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024," ujarnya.

Akbar menjelaskan pemilu dan pilkada adalah momen penting dalam kehidupan berdemokrasi. Tugas dan tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta kelancaran prosesnya. Satlinmas, kata dia, punya peran strategis dalam menjalankan misi tersebut.

Menurutnya, satlinmas merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting dalam konteks pengamanan pemilu dan pilkada.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

"Peran mereka tidak hanya sebatas melaksanakan tugas rutin sehari-hari, tetapi juga memastikan seluruh tahapan proses pemilihan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," katanya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Akbar Ali