Selasa, 06 Februari 2024 09:10

Pj Gubernur Sulsel Resmikan Gedung Pinisi, Puji Bupati Bulukumba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gedung Pinisi di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. (Foto: Pemprov Sulsel)
Gedung Pinisi di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meresmikan Gedung Pinisi sebagai gedung perkantoran pemerintah terbaik di Indonesia, sementara Bupati Bulukumba menganggapnya sebagai kado untuk masyarakat yang diharapkan meningkatkan pelayanan publik dengan adanya fasilitas lengkap di satu lokasi.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meresmikan Gedung Pinisi bertepatan peringatan HUT ke-64 Kabupaten Bulukumba, Ahad (4/2/2024) lalu. Gedung Pinisi ini merupakan gedung perkantoran pemerintah kabupaten yang dinilai terbaik di Indonesia.

Delapan perangkat daerah Pemkab Bulukumba berkantor di Gedung Pinisi ini. Gedung ini dilengkapi sejumlah fasilitas, di antaranya lift dan rooftop untuk melihat keindahan Bulukumba dari atas.

Bahtiar mengatakan dirinya sebagai Pj Gubernur Sulsel maupun Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, menilai Gedung Pinisi sebagai yang terbaik di tanah air.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

Menurutnya, hadirnya Gedung Pinisi ini merupakan salah satu pencapaian luar biasa Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan wakilnya, Edy Manaf, beserta seluruh tim Pemkab Bulukumba. Tentunya, kata dia, pencapaian ini juga didukung dari seluruh jajaran forkopimda.

"Kehadiran Gedung Pinisi ini adalah capaian yang luar biasa," kata Bahtiar.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, sementara itu mengatakan Gedung Pinisi merupakan kado yang dipersembahkan pemerintah untuk masyarakat Bulukumba. Dia berharap dengan adanya gedung ini, masyarakat bisa lebih mendapatkan pelayanan berkualitas.

Baca Juga : Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

"Semoga dengan adanya fasilitas ini, masyarakat lebih mudah lagi dalam mengurus pelayanan publik. Tidak perlu ke mana-mana lagi karena tersedia dalam satu gedung," kata Andi Utta, sapaan akrabnya.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin