Senin, 05 Februari 2024 09:10

Pj Gubernur Sulsel Puji Kemajuan Infrastruktur dan Pariwisata Bulukumba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Bulukumba dipusatkan di Lapangan Pemuda, Bulukumba, Sulsel, Ahad (4/2/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Bulukumba dipusatkan di Lapangan Pemuda, Bulukumba, Sulsel, Ahad (4/2/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memuji kemajuan infrastruktur dan pariwisata Bulukumba dalam peringatan HUT ke-64 kabupaten. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, sementara itu mengucapkan terima kasih dukungan Pemprov Sulsel untuk pembangunan Bulukumba.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, didampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah, menghadiri peringatan HUT ke-64

Kabupaten Bulukumba yang dipusatkan di Lapangan Pemuda, Ahad (4/2/2024).

Kedatangan keduanya bersama rombongan disambut dengan meriah para penari kolosal serta para tamu undangan yang mengenakan baju adat Suku Kajang berwarna hitam.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasihnya kepada Pj Gubernur Sulsel yang telah memotivasi masyarakat Bulukumba untuk mengembangkan tanaman hortikultura.

Kehadiran Pj Gubernur Bahtiar didampingi Pj Ketua PKK Sofha Marwah, kata dia, memberikan inspirasi dan motivasi bagi Pemkab Bulukumba dalam bekerja dan berkarya untuk Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera.

"Suatu kehormatan bahwa pada hari ini menjadi momentum pertama bagi Bapak Bahtiar Baharuddin selaku Pj Gubernur Sulsel menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten Bulukumba," kata Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Baca Juga : Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

Dia meyakini Pj Gubernur Sulsel terus memberikan perhatian terhadap pembangunan Bulukumba. Bahkan, sudah terbukti program prioritas Pemprov Sulsel saat ini sejalan dengan program strategis Pemkab Bulukumba.

"Memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan melalui program bibit unggul pertanian dan perkebunan. Begitu pula di sektor perikanan kelautan, Pemprov kembali memberikan bantuan keuangan tahun anggaran 2024 untuk menyelesaikan pembangunan Kolam Labuh Bentenge," ungkapnya.

Menurut Andi Utta, dukungan pemerintah provinsi tentu sangat penting karena Bulukumba merupakan salah satu sentra pertumbuhan ekonomi di selatan Sulsel.

Baca Juga : Hadiri Peringatan HUT Jeneponto, Pj Ketua TP PKK Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, sementara itu menyampaikan ucapan selamat HUT untuk Bulukumba. "Selamat hari jadi Kabupaten Bulukumba yang ke-64 tahun," ucap Bahtiar.

Bahtiar mengakui pertumbuhan dan pembangunan Bulukumba melampaui harapannya. Mulai dari pembangunan infrastruktur maupun sektor pariwisatanya.

"Saya sudah lihat Sulsel, baik di darat maupun di udara. Harus kita akui salah satu daerah yang pertumbuhannya baik, terus terang melampaui harapan saya luar biasa kemajuannya adalah Bulukumba," puji Bahtiar.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD Tahun 2025, Target Pertumbuhan Ekonomi Hingga 6,82 persen

Pada momentum ini, Pj Gubernur Sulsel menyerahkan sejumlah bantuan, meresmikan penggunaan gedung pinisi, serta melepas bantuan pangan nasional untuk masyarakat kurang mampu di Bulukumba.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin