Jumat, 02 Februari 2024 12:10

Pemkot Parepare Gencarkan Aksi Bersih-Bersih Menuju Predikat Adipura

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare gencar bersih-bersih di sejumlah titik.
Pemkot Parepare gencar bersih-bersih di sejumlah titik.

Pemkot Parepare giat menjalankan aksi bersih-bersih di berbagai titik dengan melibatkan ASN pemerintah, TNI-Polri, dan masyarakat guna meraih predikat Adipura. Kerja bakti ini dilakukan secara rutin tiap minggu di fasilitas publik.

RAKYAT.COM, PAREPARE - Pemkot Parepare kembali membidik predikat Adipura dengan terus menggencarkan bersih-bersih di sejumlah titik.

Aksi bersih-bersih melibatkan ASN pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat. Kerja bakti akan rutin dilakukan tiap sekali sepekan.

"Ini termasuk juga (persiapan penilaian Adipura). Kita harapkan Parepare kembali bisa meraih predikat kota bersih se-Indonesia. Karena kita memang selalu dapat Adipura," ujar Sekda Parepare, Muhammad Husni Syam, Jumat (2/1/2024).

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Seperti terlihat di Taman Mattirotasi, jajaran ASN Pemkot Parepare turun melakukan aksi bersih-bersih. Sejumlah OPD maupun jajaran kecamatan dan kelurahan tampak kompak melakukan bersih-bersih.

Para ASN dan masyarakat sekitar terlihat memungut sampah di pinggir laut. Mereka mengangkat sampah menggunakan karung. Dua mobil truk mengangkut sampah hasil aksi bersih-bersih ini.

"Aksi bersih-bersih kerja bakti ini untuk meningkatkan supaya kota kita ini lebih bersih lagi. Yang ikut tadi ini instansi dan sebagian masyarakat," ungkap Husni.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Husni mengatakan aksi bersih-bersih akan rutin dilakukan. Dia menyebut pembersihan akan difokuskan di fasilitas publik.

"Kita usahakan dulu fasilitas publik, seperti taman. Fasilitas publik itu banyak dikunjungi orang, jadi harus diantisipasi terkait dengan sampah. Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare