Selasa, 30 Januari 2024 18:15

Bupati Barru Ucapkan Selamat Prof. Ichsan Jadi Anggota Dewan Profesor Unhas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat mengadiri pengukuhan Prof. Dr. Andi Muhammad Ichsan, PhD Sp.M (K) sebagai anggota Dewan Profesor Universitas Hasanuddin (Unhas) di Gedung Rektorat, kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Selasa (30/1/2024).
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat mengadiri pengukuhan Prof. Dr. Andi Muhammad Ichsan, PhD Sp.M (K) sebagai anggota Dewan Profesor Universitas Hasanuddin (Unhas) di Gedung Rektorat, kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Selasa (30/1/2024).

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Andi Muhammad Ichsan, PhD Sp.M (K), yang baru saja dikukuhkan sebagai anggota Dewan Profesor Universitas Hasanuddin (Unhas). Dia berharap ilmu dan kepakaran Prof. Ichsan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat akademik dan umum.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Prof. Dr. Andi Muhammad Ichsan, PhD Sp.M (K), dikukuhkan sebagai anggota Dewan Profesor Universitas Hasanuddin (Unhas) di Gedung Rektorat, kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Selasa (30/1/2024).

Bupati Barru, Suardi Saleh, yang turut hadir pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pengukuhan Prof. Ichsan.

"Kami berharap ilmu dan kepakaran Prof. Ichsan di bidang kesehatan, khususnya indera penglihatan, membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat akademik dan masyarakat umum," ujarnya.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Prof. Ichsan dalam pidato ilmiahnya yang berjudul "Terapi Regeneratif pada Penatalaksanaan Penyakit Retina: Capaian dan Tantangan" menyatakan bahwa kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan terus berkembang. Menurutnya, perlu adanya pengembangan fasilitas riset serta peningkatan kemampuan SDM untuk mendukung kemajuan Unhas.

Prof. Ichsan juga berkomitmen untuk terus memberikan sumbangsih dan partisipasi aktif dalam kemajuan pendidikan dan implementasi tridharma pendidikan. Rencana roadmap penelitian yang diajukan olehnya bersama timnya meliputi riset lanjutan tentang bahan alam berbasis komoditas khas Indonesia yang kaya akan zat a-tokoferol dan retinol.

Pengukuhan turut dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Ketua Majelis Wali Amanat Unhas, Rektor Unhas, Ketua Senat Akademik Unhas, Ketua Dewan Professor Unhas, serta segenap civitas academica Unhas dan tamu undangan.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh