Selasa, 30 Januari 2024 13:00

Terima Aspirasi AMIWB, DPRD Wajo Janji Perjuangkan Pemerataan Jargas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru (kanan), saat menerima Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) di Ruang Komisi II, Selasa (30/1/2024).
Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru (kanan), saat menerima Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) di Ruang Komisi II, Selasa (30/1/2024).

Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) menyampaikan aspirasi mereka ke DPRD Wajo, menuntut pemerataan jaringan gas (jargas) rumah tangga di seluruh Kabupaten Wajo. Mereka mendorong agar jargas dapat dinikmati di 14 kecamatan dan meminta DPRD untuk memeriksa kontribusi PT Energi Mega Persada terhadap masyarakat Wajo dalam konteks kerja sama Blok Gas Sengkang.

RAKYATKU.COM, WAJO - Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) kembali menyampaikan aspirasi mereka ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo. Mereka diterima Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, di Ruang Komisi II, Selasa (30/1/2024).

AMIWB datang dengan tujuan untuk mendorong pemerataan jaringan gas (jargas) rumah tangga di seluruh Kabupaten Wajo. Mantan Presiden AMIWB, Arianto Ardi, mengungkapkan kunjungan mereka ke DPRD Wajo bertujuan untuk memastikan kekayaan alam Wajo berupa gas alam dapat dinikmati seluruh masyarakat.

"Kami ingin jaringan gas bisa merata dan dinikmati semua masyarakat Bumi Lamaddukelleng. Oleh karena itu, kami mendorong agar jargas ini dapat dinikmati di 14 kecamatan," ujar Arianto.

Baca Juga : Pansus II DPRD Wajo Bahas Ranperda Perubahan Pengelolaan Keuangan Daerah

Selain itu, Arianto juga meminta DPRD Wajo untuk mempertanyakan kontribusi dari PT Energi Mega Persada, yang telah melakukan kontrak kerja sama Blok Gas Sengkang.

"Kami meminta DPRD Wajo untuk mempertanyakan kontribusi yang diberikan PT Energi Mega Persada kepada masyarakat Wajo, seperti program CSR-nya. Jangan sampai mereka hanya mengeksploitasi sumber daya alam di Wajo tanpa memberikan kontribusi kepada masyarakat," pintanya.

Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, mengucapkan terima kasih ke AMIWB yang telah menyampaikan aspirasinya. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan aspirasi ini akan menjadi dasar bagi DPRD Wajo untuk melakukan tindak lanjut.

Baca Juga : Pansus I DPRD Wajo Pembahas Perubahan Perda Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah

"Sekarang sudah ada aspirasi secara formal. Maka tentu kami bisa melakukan tindak lanjut untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat," ungkapnya. (adv)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo