Selasa, 30 Januari 2024 08:15

Pemprov Sulsel Deklarasi Pemilu Damai Libatkan OSIS Se-Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Deklarasi Pemilu Damai di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (29/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Deklarasi Pemilu Damai di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (29/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel, Forkopimda, ketua OSIS se-Sulsel, dan UPT Dinas Pendidikan menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, yang diinisiasi Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi. Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menekankan pentingnya partisipasi ketua OSIS se-Sulsel dalam deklarasi ini untuk mencegah hoaks dan memastikan kelancaran pemilu damai.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel bersama seluruh jajaran Forkopimda Sulsel, ketua OSIS se-Sulsel, dan UPT Dinas Pendidikan Sulsel, menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengatakan kegiatan deklarasi ini diinisiasi langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, bersama seluruh Forkopimda Sulsel.

"Deklarasi ini adalah yang pertama kali di Indonesia. Saat ini ada anak-anak didik kita dan sangat penting bagi adik-adik kita untuk hadir pada deklarasi ini," kata Bahtiar pada pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (29/1/2024).

Baca Juga : Pemprov Sulsel Beri Pendampingan Trauma Healing untuk Korban Banjir dan Longsor

Bahtiar berharap, seluruh ketua OSIS se-Sulsel dari SMA, SMK, dan SLB, bisa menjadi pelopor pemilu damai sekaligus bersama-sama mencegah hoaks.

"Menghadapi pemilu, kita fokus dan kita pastikan tidak ada hoaks dan tidak ada penyebaran informasi yang tidak benar. Kita semua sama-sama sukseskan pemilu damai di Sulsel," harap Bahtiar.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, menyebut kegiatan ini sangat luar biasa. Melibatkan anak-anak peserta didik untuk sama-sama melakukan deklarasi untuk sama-sama sepakat menyukseskan Pemilu 2024.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Ajak Ulama Gelar Doa Bersama Hadapi Bencana Alam di Sulsel

"Anak-anak ku sekalian adalah pemilih pemula yang akan memberikan hak pilihnya pada pemilu nanti. Saya berharap semua betul-betul menyalurkan hak pilihnya dan bisa memilih pemimpin untuk bangsa kita," pesan Andi Rian.

Dia memastikan di Sulsel tidak ada daerah rawan pada Pemilu 2024. "Kita berharap pada saat pemilu nantinya akan meningkat partisipasi pemilih, terutama pemilih pemula di Sulsel. Pada 2019, 83 persen partisipasi pemilih, diharapkan tahun ini naik partisipasi pemilih di Sulsel," harapnya.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin