Sabtu, 27 Januari 2024 17:21

PKK Gowa Kolaborasi Perdoski Makassar Gelar Peeling Massal

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Priska Paramita Adnan
Priska Paramita Adnan

Kegiatan peeling massal dan edukasi ini sebagai bentuk pengabdian dan penghargaan serta kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar dengan memberikan suatu bentuk perawatan kecantikan sekaligus mengedukasi akan pentingnya kulit wajah.

GOWA --- Puluhan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Gowa serta pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gowa antusias mengikuti Peeling Massal yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Makassar, yang berlangsung di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Sabtu (27/1).

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan, kegiatan ini bukan pertama kalinya diadakan yang bekerjasama dengan Perdoski Makassar, jauh sebelum Covid-19 pada 2020 lalu, kolaborasi antara TP PKK Kabupaten Gowa dan Perdoski Makassar selalu terjalin.

"Dari tahun 2019 sebetulnya sudah pernah dilaksanakan peeling massal kerjasama TP PKK Kabupaten Gowa bersama Perdoski Makassar tetapi terhenti karena adanya wabah covid-19 yang terjadi di tahun 2020," kata Priska Adnan.

Baca Juga : 50 Warga Romang Polong Dapat Sertipikat Tanah Gratis

Kegiatan ini juga diisi dengan edukasi terkait pentingnya merawat kesehatan kulit dan memelihara skin care yang benar dari salah satu dokter spesialis kulit dan kelamin ternama di Makassar, dr. Indira Eka Alisa.

"Saya kira memang penting dan perlu untuk diketahui sebagai perempuan dan juga sebagai seorang ibu, dimana Tim Penggerak PKK kita kebanyakan perempuan dengan jumlah 50 orang lebih untuk pengurus PKK kabupaten, kecamatan dan DWP," ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan tim penggerak PKK beserta dengan Perdoski Makassar bisa terus berkolaborasi dengan program-program lainnya di masa yang akan datang.

Baca Juga : Prevelensi Stunting Gowa Turun 11,9 Persen

Sementara itu, Ketua Perdoski Cabang Makassar, dr Muji Iswanty menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Perdoski yang ke-58 tahun.

"Kegiatan peeling massal dan edukasi ini sebagai bentuk pengabdian dan penghargaan serta kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar dengan memberikan suatu bentuk perawatan kecantikan sekaligus mengedukasi akan pentingnya kulit wajah bagi kita semua khususnya para ibu-ibu," jelasnya.

Kegiatan peeling massal ini menargetkan 100 orang dari TP PKK dan melibatkan 17 dokter Spesialis Dermatopenerologi Estetik Cabang Makassar, serta dokter-dokter yang baru mengambil Program Pendidikan Dokter Spesialis.

Baca Juga : Hari Otoda Ke-28 Tahun, Pemkab Gowa Siap Sukseskan Program Nasional

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan juga diikuti seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Gowa, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Gowa dan pengurus DWP Kabupaten Gowa.

#Pemkab Gowa #Priska Paramita Adnan