Rabu, 24 Januari 2024 18:52

Danny Pomanto Apresiasi APPATTASA, Aksi Kolaborasi Duta Pemuda Dispora dan PKK Ujung Tanah

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dispora makassar saat melaporkan aktivitas ke wali kota makassar
Dispora makassar saat melaporkan aktivitas ke wali kota makassar

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, tidak hanya di sekitar wilayah Kecamatan Ujung Tanah, tapi juga berlanjut di wilayah lain yang betul-betul membutuhkan perhatian"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR, - Duta Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar berkolaborasi PKK Kecamatan Ujung Tanah akan menggelar aksi bersih-bersih APPATTASA di Kelurahan Cambaya Kecamatan Ujung Tanah pada 27 Januari 2024, mendatang.

Rencana aksi bakti sosial itu telah dilaporkan kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang juga didampingi Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail, di Kantor Balai Kota, Rabu (24/1/2024).

Wali Kota Danny Pomanto mengapresiasi aksi kolaborasi yang dilakukan Dispora Makassar bersama dengan PKK Kecamatan Ujung Tanah. Menurutnya, anak muda harus menjadi contoh.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

"Kita turun memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. Jadi kegiatan ini bagus dan saya sangat mengapresiasi. Ini menandakan anak muda kita punya power dan peduli terhadap lingkungan kita," puji Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga mendorong kecamatan lain untuk mencontoh inovasi yang dilakukan oleh TP PKK Kecamatan Ujung Tanah bekerja sama dengan Duta Pemuda Dispora Makassar.

Harapan itu juga disampaikan Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail. Ia berharap aksi seperti ini tidak hanya berhenti di Kecamatan Ujung Tanah tapi juga wilayah lain.

Baca Juga : Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, tidak hanya di sekitar wilayah Kecamatan Ujung Tanah, tapi juga berlanjut di wilayah lain yang betul-betul membutuhkan perhatian," jelas Indira.

Aksi kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan Dispora Makassar bersama TP PKK Kecamatan Ujung Tanah terhadap program Lihat Sampah Ambil (LISA) yang kembali digalakkan Pemkot Makassar.

Dengan harapan kebersihan Kota Makassar tidak lagi bertumpu pada petugas kebersihan tetapi karena kasadaran masyarakat khususnya anak muda agar tidak membuang sampahnya di sembarang tempat.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Dampingi Wali Kota Danny Tinjau Proyek MGC

Ketua TP PKK Ujung Tanah Andi Fadilah Rizki Rifai didampingi kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Makassar Muhammad Dasysyara Dahyar mengatakan pihaknya sudah melakukan survei di lokasi aksi bersih-bersih.

Kegiatan ini melibatkan perwakilan beberapa kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah dan dari beberapa komunitas pemuda di wilayah Ujung Tanah.

"Kami mengajak para pemuda dan komunitas pecinta lingkungan untuk ikut turun dalam giat aksi bersih-bersih ini," tutup Dila.(**)

#dispora makassar #Wali Kota Makassar #Ketua PKK Kota Makassar