Rabu, 24 Januari 2024 12:15

Bupati Barru Apresiasi BRI atas Kontribusi Pencegahan Stunting

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL)/CSR BRI Peduli Stunting di Aula Madising, UPTD Puskesmas Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (23/1/2024).
Kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL)/CSR BRI Peduli Stunting di Aula Madising, UPTD Puskesmas Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (23/1/2024).

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengapresiasi BRI Cabang Barru dalam pencegahan stunting, yang ikut berkontribusi menurunkan angka stunting dari 26,4 persen menjadi 14,1 persen. Pada kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan, BRI Cabang Barru memberikan bantuan alat antropometri kit dan makanan tambahan untuk pencegahan stunting di dua UPTD puskesmas, yakni Pekkae dan Madello.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, mengapresiasi kontribusi BRI Cabang Barru dalam upaya pencegahan stunting. Ia menyampaikan berkat kontribusinya tersebut, angka stunting di Barru berhasil turun drastis dari 26,4 persen menjadi 14,1 persen.

Suardi menyampaikan itu pada kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL)/CSR BRI Peduli Stunting dengan tema Cegah Stunting itu Penting yang dilaksanakan di Aula Madising, UPTD Puskesmas Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (23/1/2024).

Pada kesempatan ini, BRI Cabang Barru menyelenggarakan pemberian bantuan alat antropometri kit ke dua UPTD puskesmas, yaitu Pekkae dan Madello. Suardi juga secara simbolis menyerahkan bantuan makanan tambahan sebagai upaya pencegahan stunting.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

"Kami optimistis bahwa dengan kolaborasi semua pihak, target pemerintah untuk mencapai angka stunting maksimal 14 persen dapat tercapai," ujar Suardi.

Suardi menekankan pentingnya memastikan bantuan tepat sasaran, terutama bantuan telur, dan mengajak seluruh puskesmas untuk memastikan kehadiran anak-anak stunting dan ibu hamil di posyandu.

Selain itu, dia mencatat pencapaian Barru sebagai kabupaten dengan tingkat kemiskinan ekstrem terendah di Sulsel, yang turun mencapai 0,30 persen, dengan target nol persen pada 2024 ini.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Pimpinan Cabang BRI Barru, David Richardo Gultom, menjelaskan kegiatan BRI Peduli ini merupakan wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan, fokus pada percepatan penurunan stunting.

"Program ini dilaksanakan melalui pemberian bantuan antropometri kit dan makanan tambahan untuk anak-anak penderita stunting selama tiga bulan berturut-turut," kata David.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh