Rabu, 24 Januari 2024 10:50

Pj Gubernur Sulsel Ingin Kembalikan Kejayaan Wija To Luwu Melalui Sektor Pertanian

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berkomitmen mengembalikan kejayaan Wija to Luwu melalui revitalisasi sektor pertanian yang pernah menjadi pusat perdagangan internasional. Bahtiar menegaskan rencananya untuk meramaikan kembali daerah tersebut dengan mengembangkan budi daya pertanian dan memperbaiki Teluk Bone sebagai pusat ekonomi di Luwu.

RAKYATKU.COM, LUWU - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bertekad mengembalikan kejayaan Wija to Luwu melalui sektor pertanian yang telah puluhan tahun dikenal dunia internasional.

Menurut Bahtiar, Luwu sampai Teluk Bone dahulu adalah daerah yang sangat ramai dan menjadi pusat perdagangan, didatangi pedagang dari berbagai negara. Untuk itu, dia bersama seluruh pemangku kebijakan lainnya akan mengembalikan itu lewat pengembangan budi daya sektor pertanian.

"Dulu Luwu ini adalah daerah yang sangat ramai dan sekarang sangat sepi sekali. Ini ada sesuatu yang harus diperbaiki. Teluk Bone ini harus diperbaiki lagi dan harus diramaikan lagi. Sentralnya adalah salah satunya di Luwu, melingkar sampai Kolaka," ungkap Bahtiar usai perayaan Hari Jadi Luwu (HJL) dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) yang dipusatkan di Luwu Timur, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga : Korban Hilang Akibat Banjir di Wajo Ditemukan Meninggal Dunia

Sebagai pj gubernur, wakil pemerintah pusat di Sulsel, Bahtiar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para pemimpin Luwu dahulu dan hari ini yang telah setia membangun daerah ini sebagai bagian dari NKRI.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Budiman, menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel yang sudah berkenan datang ke Luwu Timur dan menghadiri peringatan HJL dan HPRL.

"Bapak Gubernur ini sudah dua kali datang di Luwu Timur dan sudah dua kali juga selalu membawa rombongan yang sangat banyak dan selalu membawa bantuan untuk Luwu Timur. Sebagai tuan rumah, saya Bupati Luwu Timur, Luwu, Luwu Utara, Kota Palopo, Kolaka, dan Kolaka Utara, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur," ucapnya.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin