Kamis, 18 Januari 2024 14:05

Silaturahmi dengan Mitra Dinsos, Pj Wali Kota Parepare Ingin Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali.
Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menjalin silaturahmi dengan mitra Dinas Sosial (Dinsos), termasuk Tagana Parepare, pendamping PKH, TKSK, PRS Parepare, dan Karang Taruna. Dalam dialog interaktif, mereka membahas pemberdayaan masyarakat, menciptakan keakraban, dan merencanakan kolaborasi untuk mendukung program prioritas pemerintah provinsi di Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, bersilaturahmi dengan mitra Dinas Sosial (Dinsos). Silaturahmi berlangsung di pelataran Kantor Dinas Sosial, Kamis (18/1/2024).

Mitra Dinas Sosial yang hadir di antaranya Tagana Parepare, pendamping PKH, TKSK, PRS Parepare, dan Karang Taruna.

Silaturahmi itu dikemas dengan suasana santai. Akbar Ali berdialog interaktif bersama para mitra Dinas Sosial. Dia menerima sejumlah masukan dan saran dari mitra.

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

"Apa yang menjadi harapan tadi terkait kendaraan operasional, saya katakan, ketika terjadi bencana, semua fasilitas pemerintah, mobil dinas pemerintah bisa dipakai semua untuk penanganan bencana," ujarnya.

Keakraban Akbar Ali bersama mitra Dinas Sosial terlihat dengan komunikasi yang santai. Diselingi dengan candaan yang bernuansa kearifan lokal, menyanyi, dan berfoto bersama dengan para mitra.

"Itu bagian rangkaian bagaimana menjaga hubungan kekerabatan, menjaga kemitraan kita dengan pemerintah. Ketika kita berbicara masalah sosial, strata itu sudah tidak ada," ungkapnya.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Usai silaturahmi, Akbar Ali berharap mitra Dinas Sosial bisa terus aktif berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

"Kita harap mampu berkolaborasi dengan persepsi yang sama dalam upaya bagaimana melaksanakan pemberdayaan masyarakat, baik merupakan masyarakat rehabilitasi sosial maupun kesejahteraan sosial. Termasuk bagaimana kita melakukan mitigasi bencana di wilayah Parepare," harapnya.

Plt. Kepala Dinas Sosial Parepare, Halwatiah, menjelaskan silaturahmi Pj Wali Kota dengan mitra Dinas Sosial baru pertama kalinya diadakan. Kata dia, silaturahmi ini sekaligus menjadi sebuah langkah terobosan dalam upaya meningkatkan sinergitas mitra.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

"Kehadiran Bapak Pj Wali Kota diharapkan dapat memberikan perhatian lebih optimal kepada para mitra Dinas Sosial. Hal itu demi untuk penguatan eksistensi dan sinergitas dengan pemerintah dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan," katanya.

Halwatiah juga mengajak mitra Dinas Sosial terus memperkuat kolaborasi sehingga bisa bersama-sama mendukung delapan program prioritas pemerintah provinsi yang akan dikonkretkan di Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare