Sabtu, 13 Januari 2024 23:54

ASMO Sulsel Ajak 65 Karyawan Prodia Ikut Pelatihan Safety Riding

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Instruktur safety riding dari Asmo sulsel sedang memberikan edukasi ke karyawan Prodia bagaimana berkendara dengan aman
Instruktur safety riding dari Asmo sulsel sedang memberikan edukasi ke karyawan Prodia bagaimana berkendara dengan aman

Edukasi safety riding menjadi hal krusial untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan di jalan, terutama kepada para karyawan yang memiliki mobilitas dan aktivitas yang cukup tinggi setiap harinya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR --Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, berkomitmen menanamkan kedisiplinan berlalu lintas dengan mensosialisasikan keamanan berkendara kepada pekerja atau karyawan.

Sebanyak 65 karyawan dari Prodia Makassar mengikuti rangkaian kegiatan yang bertajuk Safety Riding Education for Private Company di Kantor Pusat Prodia Ballroom, Kota Makassar, Jumat (12/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel Wanny memberikan tips berkendara Cari_Aman. Selain itu, Jasa Raharja mensosialisasikan santunan kecelakaan dalam kegiatan yang sama.

Baca Juga : Astra Motor Sulsel Gelar Ajang Tahunan Technical Skill Contest Ke 28

Wanny menuturkan, edukasi safety riding merupakan salah satu hal krusial untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berkendara para karyawan. Tujuannya agar para karyawan dapat berkendara dengan aman.

"Edukasi safety riding menjadi hal krusial untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan di jalan, terutama kepada para karyawan yang memiliki mobilitas dan aktivitas yang cukup tinggi setiap harinya," ucap Wanny.

Menurut Wanny, dengan edukasi dan sosialisasi yang baik, tingkat pengetahuan dan keterampilan karyawan dalam berkendara secara aman akan menguat. Dengan begitu, mereka bakal mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Intens Tumbuhkan Generasi #Cari_Aman kepada Pelajar

"Pesan tentang keselamatan berkendara dan Cari_Aman terus kami sampaikan kepada mereka. Tujuannya agar mereka selalu menerapkan safety riding sekaligus mewujudkan Safety Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti mengatakan bahwa kesadaran kolektif terkait safety riding harus terus dikembangkan.

"Edukasi yang kami lakukan sebagai wujud Sinergi Bagi Negeri. Kami juga berkomitmen menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Para karyawan ini juga harus mendapatkan bekal kompetensi dan keterampilan yang teruji,” ucap Kresna.

Baca Juga : Perkuat Keselamatan Berkendara, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Edukasi #Cari_Aman kepada ASN di Gowa

Kresna berharap para karyawan yang sudah mendapatkan edukasi secara langsung dapat meneruskannya kepada masyarakat, khususnya lingkungan terkecil seperti keluarga.

#Safety Riding #asmo sulsel