Selasa, 16 Januari 2024 10:45

Pj Gubernur Sulsel Dijadwalkan Hadiri HJL dan HPRL di Lutim

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, saat menerima Bupati Luwu Timur, Budiman, yang mengantarkan langsung undangan di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (15/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, saat menerima Bupati Luwu Timur, Budiman, yang mengantarkan langsung undangan di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (15/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, akan menghadiri Hari Jadi Luwu (HJL) ke-756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78 di Luwu Timur. Perayaan HJL dan HPRL ini di Luwu Timur mengangkat tema Bersama Lebih Kuat, Tana Luwu Menjadi Hebat yang dirangkaikan berbagai kegiatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dijadwalkan menghadiri Hari Jadi Luwu (HJL) ke-756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78 yang dipusatkan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

Bahtiar menyampaikan kesediaannya saat menerima Bupati Luwu Timur, Budiman, yang mengantarkan langsung undangan di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (15/1/2024).

“Saya mewakili bupati/wali kota se-Tana Luwu menyampaikan undangan ini, kami berharap Pak Gub bisa hadir pada upacara puncak perayaan tanggal 23 Januari mendatang,” kata Budiman saat menyerahkan undangan.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Didampingi ketua panitia, Andi Tabacina Akhmad, dan beberapa kepala perangkat daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, Budiman menjelaskan dalam rangka momentum JHL dan HPRL, beberapa rangkaian acara akan dilaksanakan, di antaranya tablih akbar, ekhibisi antara pejabat kabupaten/kota se-Tana Luwu, Kolaka, dan Kolaka Utara, temu saudagar orang Luwu, seminar budaya Tana Luwu, serta pameran karya seni dan benda pusaka.

Diketahui, HPRL diperingati tiap 23 Januari, digilir di empat kabupaten/kota di Luwu Raya, yakni Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Untuk 2024 ini, HPRL ke-78 diperingati di Kota Malili, Luwu Timur, yang di pusatkan di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta Malili.

Budiman mengatakan, pelaksanaan HJL ke-756 dan HPRL ke-78 di Luwu Timur mengangkat tema Bersama Lebih Kuat, Tana Luwu Menjadi Hebat. Dia berharap melalui tema ini kegiatan HPRL bisa merajut kebersamaan.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat agar ikut andil dalam menyukseskan kegiatan yang bersejarah di Tana Luwu ini," ucap Budiman.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin