Jumat, 12 Januari 2024 21:11

Temui Danny Pomanto, Dispora Makassar Laporkan Progres Makassar Half Marathon 2024

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dispora Makassar Saat menemui walikota makassar untuk melaporkan progres Makassar Half Marathon
Dispora Makassar Saat menemui walikota makassar untuk melaporkan progres Makassar Half Marathon

Update peserta per tanggal 12 Januari hari ini sudah 3.934 peserta

RAKYATKU.COM, MAKASSAR, -- Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Andi Engka beserta jajaran menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (12/1/2024).

Selain bersilaturahmi usai diamanahkan jabat Plt Kepala Dispora Makassar, pertemuan ini juga sekaligus melaporkan progres event Makassar Half Marathon (MHM) 2024.

Kepada Danny, Plt Kepala Dispora Andi Engka melaporkan bahwa sejak pendaftaran dibuka pada 8 Januari lalu, jumlah pendaftar MHM sudah lebih dari 3.900 orang.

Baca Juga : Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi

"Update peserta per tanggal 12 Januari hari ini sudah 3.934 peserta," singkat Andi Engka.

Ia merinci pendaftar terbanyak dari kelas Half Marathon Nasional sebanyak 1.499 pendaftar, lalu disusul kelas 10K Nasional 1.320 pendaftar.

Kemudian, 5K Open 786 pendaftar, 5K Studen 214 pendaftar, Half Marathon Open sebanyak 65 pendaftar, dan 10K Open 50 pendaftar.

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

"Target kita 5 ribu peserta, jadi pendaftaran kita buka sampai slot habis," tuturnya.

Berdasarkan jadwal, MHM akan berlangsung pada 2 Juni 2024. Namun sebelum itu akan ada agenda Road To MHM yang diselenggarakan pada Maret mendatang.

Rangkaian kegiatannya seperti, MHM Training Program untuk calon peserta yang diberikan secara gratis sehingga pada saat kegiatan bisa tampil prima.

Baca Juga : Akhirnya! Rute MHM 2024 Resmi Berstandar Nasional dan Bersertifikat PASI

Di mana MHM Training Program ada dua yakni Strength Training dan Running Drills yang akan diadakan setiap Kamis malam di Tribun Karebosi.

Ada juga kegiatan Sunday Long Run's yaitu jadwal rutin berlari antar peserta dan MHM Running Team yang dibentuk Dispora untuk memandu seluruh pelari.

"Ini merupakan komitmen Dispora bagaimana event MHM ini bisa tetap eksis," tutupnya.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Hadiri Rapat Pembahasan Perwali Soal Retribusi Pelayanan Persampahan

Sementara, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik event lari MHM 2024. Bahkan menurutnya, ini merupakan salah satu event terbaik Pemkot Makassar.

Ia pun berencana akan mengundang tokoh yang mempunyai hobi berlari. Seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

"Ini sudah perfect, sudah bagus kemarin rapih jadi saya minta di eskpos baik-baik. Nanti saya coba undang pak Sandiaga Uno," tutupnya.

#dispora makassar #Makassar Half Marathon #Walikota Makassar