Jumat, 12 Januari 2024 10:10

Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat menghadiri peringatan milad ke-28 tahun Masjid Al-Markaz Al-Islami, Jalan Masjid Raya, Makassar, Kamis (11/1/2024).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat menghadiri peringatan milad ke-28 tahun Masjid Al-Markaz Al-Islami, Jalan Masjid Raya, Makassar, Kamis (11/1/2024).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, berkomitmen untuk meningkatkan alokasi dana hibah Masjid Al-Markaz Al-Islami pada 2025. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memberikan Rp1 miliar dana hibah sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan masjid.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, berjanji akan menambah dana hibah untuk Masjid Al-Markaz Al-Islami pada 2025.

Tahun lalu, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berpartisipasi sekitar Rp350 juta.

Menurutnya, angka itu masih standar di Makassar. Sebaliknya, ia paham bahwa Al-Markaz membutuhkan lebih dari itu.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"2025 Insyaallah kami akan turut berpartisipasi demi kemajuan Al-Markaz. Saya kira Rp1 miliar bisa dialokasikan," janjinya di sela-sela peringatan milad ke-28 tahun Masjid Al-Markaz, Jalan Masjid Raya, Makassar, Kamis (11/1/2024).

Selain itu, Danny Pomanto melihat semangat keislaman dan budaya Islam pada momen milad kali ini luar biasa.

Pria berlatar pendidikan arsitektur ini menilai, para pengurus juga mengumpulkan pasar Islam dengan menghadirkan banyaknya booth pameran, mulai travel umrah, seni, pendidikan, dan lainnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Lebih dari itu, Danny Pomanto berharap partisipasi masyarakat, baik profesional maupun umum dan pemerintah, menjadi penting untuk kemajuan Masjid Al-Markaz hari ini dan di masa depan.

#pemkot makassar #Masjid Al-Markaz Al-Islami #Mohammad Ramdhan Pomanto