Jumat, 12 Januari 2024 09:20

Bupati Luwu Utara Resmikan DAK Fisik Pendidikan Senilai Rp25 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Peresmian kegiatan sarana prasarana Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun anggaran 2023 yang dipusatkan di SD Tulung Indah II, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, Sulsel, Kamis (11/1/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Peresmian kegiatan sarana prasarana Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun anggaran 2023 yang dipusatkan di SD Tulung Indah II, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, Sulsel, Kamis (11/1/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meresmikan Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan senilai Rp25 miliar. Indah berharap pembangunan infrastruktur dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan sambil menekankan pentingnya adaptasi terhadap perubahan kebijakan di era digitalisasi.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berharap dalam tiap pembangunan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan pendidikan.

Indah menyampaikan itu saat meresmikan kegiatan sarana prasarana Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun anggaran 2023 yang dipusatkan di SD Tulung Indah II, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, Sulsel, Kamis (11/1/2024).

“Saya berharap dengan hadirnya bangunan melalui Dana Alokasi Khusus ini, bisa berdampak pada peningkatan kualitas layanan pendidikan kita,” kata Indah.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Indah menyampaikan untuk pendidikan masih mempunyai banyak PR, khususnya dalam pembangunan melalui DAK.

“Dalam banyak hal, untuk pendidikan kita masih mempunyai cukup banyak PR. Saya katakan, kita masih beruntung karena sektor lain tidak lagi diperbolehkan mendirikan bangunan tanpa mendapatkan izin khusus, apakah itu perintah langsung presiden atau minimal dari Kementerian Keuangan," terangnya.

Indah mengatakan dunia pendidikan harus siap mengalami perubahan seiring dengan perkembangan digitalisasi.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

“Oleh karena itu, kita harus bersyukur, tapi ke depan seiring dengan perkembangan digitalisasi kemungkinan kita mengalami perubahan kebijakan. Boleh jadi sekolah nanti tidak hanya bertemu secara fisik di kelas. Saya yakin ke depannya akan work from wverywhere, orang-orang akan kerja di mana saja, tentunya ini untuk meningkatkan kedisiplinan guru,” sambung Indah yang juga merupakan anak guru ini.

“Terakhir, saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus untuk 2023 dan alhamdulillah sudah selesai dan secara simbolis semuanya kita resmikan di tempat ini,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Utara, Misbah, menyampaikan pada 2023 bangunan DAK didominasi bangunan pedukung.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Untuk 2023, bangunan DAK itu didominasi bangunan pendukung, lainnya. Misal UKS, toilet, perpustakaan, dan laboratorium. Adapun total DAK 2023 senilai Rp25.592.610.000," ungkapnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani