Rabu, 10 Januari 2024 09:00

Pj Gubernur Sulsel Tanam Cabai dan Sukun di Parepare, Tekankan Pentingnya Ekonomi Hijau

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menanam cabai dan sukun di lahan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Parepare, Selasa (9/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menanam cabai dan sukun di lahan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Parepare, Selasa (9/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menanam cabai dan sukun di lahan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Parepare sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Dalam kegiatan tersebut, Bahtiar menekankan pentingnya ekonomi hijau sebagai upaya merawat bumi dan memperkuat ketahanan pangan serta lingkungan di Sulsel.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, bersama petani di Kota Parepare melakukan penanaman cabai dan sukun di lahan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Parepare, Selasa (9/1/2024).

Bahtiar mengatakan, penanaman ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap bumi. Baik secara nasional maupun internasional, kata dia, selalu membahas soal ekonomi hijau atau merawat bumi.

"Kita hari ini melakukan kegiatan tanam pohon sukun dan cabai. Ini bukan sekadar menanam cabai dan sukun, tema besarnya itu hendak merawat bumi, karena isu lingkungan saat ini menjadi isu internasional," ujarnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Menurutnya, penanaman ini bukan sekadar program ketahanan pangan semata. Namun, juga merupakan perjuangan untuk mengembalikan fungsi bumi yang membutuhkan pohon sebagai penyaring agar air di sungai-sungai tidak keruh.

"Hari ini bagian dari program kami juga bagaimana memperkuat ketahanan pangan dan bentuk keseriusan dalam penanganan inflasi. Karena dua per tiga lahan di Sulsel ini sudah tidak produktif dan melemah," terang Bahtiar.

"Dengan merawat bumi kita juga memperbaiki ekonomi masyarakat dan memperkuat ketahanan ekonomi terutama ketahanan lingkungan. Kita juga membangun Sulsel bukan sekadar maju, tapi juga berpengaruh pada ekonomi masyarakatnya," katanya.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin