Rabu, 10 Januari 2024 08:15

Pj Gubernur Sulsel Ajak Bupati dan Wali Kota Masifkan Kegiatan Donor Darah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, saat meninjau RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Selasa (9/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, saat meninjau RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Selasa (9/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengajak bupati dan wali kota untuk meningkatkan intensitas kegiatan donor darah guna mengatasi kekurangan stok darah. Bahtiar menekankan urgensi aktivitas donor darah sebagai langkah kritis dalam memenuhi kebutuhan darah yang tinggi di tiap daerah.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kebutuhan darah di Sulsel cukup tinggi. Karena itu, untuk memastikan stok tersedia, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meminta agar bupati dan wali kota memasifkan kegiatan donor darah.

Bahtiar menyampaikan itu usai mengecek stok darah di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Selasa (9/1/2024). Di rumah sakit ini, masih kekurangan stok 30 kantong darah. Padahal, rumah sakit ini menjadi rujukan bagi masyarakat di daerah tetangga, seperti Kabupaten Pinrang, Sidrap, Barru, dan daerah lainnya.

"RSUD Andi Makkasau Kota Parepare ini sebagai rumah sakit rujukan selalu terjadi kekurangan stok darah. Karena itu, kegiatan donor darah ini menjadi penting," kata Bahtiar.

Baca Juga : Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah

Bahtiar mengatakan, kekurangan stok darah ini harus diatasi. Ia menyampaikan, telah mengeluarkan surat edaran terkait donor darah di seluruh kabupaten/kota se-Sulsel, agar tidak mengalami kekurangan stok darah di pangkalan darah.

"Dua minggu lalu saya sudah instruksikan kepada bupati/wali kota supaya kegiatan donor darah ini diaktifkan kembali di seluruh daerah karena ini dibutuhkan sekali oleh masyarakat," ungkapnya.

Turut mendampingi Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dan kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin