Senin, 08 Januari 2024 08:15

Logistik Pemilu 2024 di Pangkep Sudah 100 Persen, Tinggal Tunggu Pengiriman ke Pulau Terluar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama jajaran Forkopimda dan KPU Pangkep melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Ahad (7/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama jajaran Forkopimda dan KPU Pangkep melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Ahad (7/1/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Pangkep, Sulsel, telah mencapai 100 persen selesainya persiapan, dengan surat suara lengkap di gudang KPU Pangkep. Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memastikan kesiapan tersebut dan menunggu jadwal pengiriman logistik, terutama ke pulau terluar, menjelang pelaksanaan pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Pangkep, Sulsel, sudah selesai 100 persen. Saat ini, tinggal menunggu jadwal pengiriman hingga ke pulau terluar.

Hal itu terungkap saat Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bersama jajaran Forkopimda dan KPU Pangkep melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Ahad (7/1/2024).

"Hari ini kita berkesempatan mengecek langsung persiapan dan kesiapan untuk pelaksanaan pemilu serentak yang akan dilaksanakan 14 Febuari 2024, khususnya di wilayah Pangkep. Alhamdulillah seluruh logistik pemilu untuk wilayah Pangkep hari ini sudah ada di gudang dan proses sortir dan pelipatan surat suara. Boleh dikatakan 100 persen surat suara juga sudah lengkap untuk wilayah Pangkep," ungkap Bahtiar.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Dampingi Menteri AHY Serahkan 50 Sertifikat Hasil PTSL di Gowa

Bahtiar mengatakan Pangkep yang terdiri atas wilayah kepulauan tentunya menjadi tantangan tersendiri dalam penyaluran logistik pemilu. Namun, dia optimistis, pelaksanaan Pemilu 2024 di Pangkep sudah sangat siap.

"Saya optimistis dengan manajemen kerja yang dilakukan oleh teman-teman KPU Pangkep hari ini, meyakinkan kita bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 sangat siap," tegasnya.

Ketua KPU Pangkep, Ichlas, menyampaikan pihaknya bersama seluruh jajaran harus melakukan percepatan karena harus mengirim logistik 14 hari sebelum hari pencoblosan, terutama ke kecamatan di pulau terluar Pangkep.

Baca Juga : Musda PHRI Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Peluang Perhotelan Lebih Maju

"Insyaallah dengan dukungan dari Forkopimda dan Pak Bupati, kita akan menggelar pelepasan pertama logistik itu di awal Febuari mendatang, di Dermaga Maccini Baji," ucapnya.

#Pemprov Sulsel #KPU Pangkep