Sabtu, 06 Januari 2024 18:09

Dapat Tantangan Pemuda Maros, Andi Amar Diminta Majukan Pertanian dan UMKM

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dapat Tantangan Pemuda Maros, Andi Amar Diminta Majukan Pertanian dan UMKM

"Agar memajukan sektor-sektor yang bisa mendukung perkembangan daerah di Maros. Kita harus bersinergi untuk menghasilkan solusi dari isu-isu yang telah kita diskusikan,"

RAKYATKU.COM, MAROS - Pemuda Kabupaten Maros menantang Andi Amar Ma'ruf Sulaiman memajukan UMKM dan pertanian jika terpilih menjadi anggota legislatif. Tantangan disampaikan dalam diskusi yang dihadiri ratusan pemuda dari Komunitas Kecapi Maros, aktivis mahasiswa, komunitas wanita dan komunitas disabilitas di Kafe Concrete, Maros, Jumat (5/1/2024).

Pada diskusi itu, Andi Amar ditantang untuk menjawab, sekaligus memberikan solusi terhadap isu-isu terkini. Mulai dari UMKM, pendidikan di pelosok, peran pemuda dalam perkembangan Sulsel, kondisi pertanian di Sulsel, peran perempuan dalam dunia pendidikan, fasilitas untuk disabilitas dan pekerja di bawah umur.

Diskusi menghasilkan banyak gagasan yang siap dieksekusi oleh generasi-generasi milenial.

Baca Juga : Partai Gerindra Klaim Kunci Satu Kursi di Dapil Satu Kecamatan Tempe

"Insyaallah saya bisa mensinergikan UMKM dengan pertanian dengan ekonomi kreatif, dengan inovasi dan kreativitas yang dimotori oleh generasi milenial," kata Andi Amar.

Nur Fadhila, aktivis perempuan dan anak-anak yang juga hadir dalam diskusi itu mengatakan diskusi ini dapat menampung segala gagasan, isu sosial, sekaligus mencari solusi bersama.

"Semoga Andi Amar Ma'ruf Sulaiman bisa mewakili suara perempuan dan anak anak di bawah umur di Senayan nanti," kata Nur Fadhila.

Baca Juga : Anak Mentan RI Sebut Pertanian di Sulsel Bisa Hasilkan Rp40 T Setahun

Andi Amar dalam closing statement mengatakan, data jumlah usia produktif penduduk Maros lebih dominan. Sarjana ekonomi Unhas itu mendorong pemuda manfaatkan bonus demografi untuk berkreasi dan berinovasi.

"Agar memajukan sektor-sektor yang bisa mendukung perkembangan daerah di Maros. Kita harus bersinergi untuk menghasilkan solusi dari isu-isu yang telah kita diskusikan," kata putra Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman itu. 

 

#Caleg Gerindra #AndiAmar #Amar2Indonesia