Kamis, 04 Januari 2024 08:15

Bupati Luwu Utara Sambut Hangat Personel Purnatugas Operasi Damai Cartenz Papua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel penyambutan personel purnatugas Operasi Damai Cartenz Papua, Rabu (3/1/2024), di tribun lapangan tembak Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulsel. (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Apel penyambutan personel purnatugas Operasi Damai Cartenz Papua, Rabu (3/1/2024), di tribun lapangan tembak Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulsel. (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dengan hangat menyambut 30 personel purnatugas Operasi Damai Cartenz Papua yang baru kembali dari tugas selama 13 bulan. Indah mengungkapkan rasa haru dan bangga atas pengabdian mereka dalam apel penyambutan di lapangan tembak Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri apel penyambutan personel purnatugas Operasi Damai Cartenz Papua, Rabu (3/1/2024), di tribun lapangan tembak Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulsel.

Diketahui Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Baebunta mengirim 1 SST dengan jumlah 30 orang personel dalam tugas Operasi Damai Cartenz Papua yang berlangsung selama 13 bulan.

Kepada 30 orang personel yang baru saja kembali dari operasi damai tersebut, Indah menyampaikan rasa haru dan bangga.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, kami ucapkan selamat dan terima kasih telah menjaga NKRI, tidak hanya di bibir saja," ucap Indah.

Orang nomor satu di Luwu Utara itu mengatakan 13 bulan bukanlah waktu yang singkat dalam melaksanakan tugas operasi damai terlebih di wilayah konflik.

"Selain perlunya untuk mengontrol diri, salah satu tantangan terberat dalam tugas ini, yaitu bertaruh nyawa," kata Indah.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Namun, diyakininya keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi seorang prajurit.

"Karena kita telah mengabdikan jiwa dan raga kepada bangsa dan negara. Tugas yang diemban merupakan wujud nyata dari amanah, kepercayaan yang diberikan negara. Oleh karena itu, sekali lagi kami menyampaikan ucapan selamat datang kembali kepada pahlawan dan penjaga NKRI, selamat berkumpul kembali dengan keluarga serta penugasan dinas lainnya," tuturnya.

Sebelumnya, pimpinan apel, Kompol Muhammad Agus, melaporkan personel berhasil melakukan penyergapan kelompok KKB dan menangkap satu orang anggota KKB serta senantiasa melakukan patroli gabungan di area permukiman masyarakat pendatang.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

”Untuk semua hal yang telah dilakukan saya selaku komandan Batalyon D pelopor beserta keluarga besar batalyon menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada personel yang telah melaksanakan misi sebagai bentuk dedikasi dan pengabdian kepada NKRI,” terangnya dalam acara yang dirangkaikan dengan syukuran kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024 dan pelantikan SBP personel Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tersebut.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani