Rabu, 03 Januari 2024 09:10

Bupati Luwu Utara: 32 Ruas Jalan Akan Dibangun di 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat meninjau langsung progres peningkatan jalan Ruas Makumpa—Sassa, Senin (1/1/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat meninjau langsung progres peningkatan jalan Ruas Makumpa—Sassa, Senin (1/1/2024). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meninjau progres peningkatan 18 ruas jalan, termasuk Ruas Makumpa—Sassa, pada awal 2024 ini. Dengan prioritas ditentukan berdasarkan analisis Lintas Harian Rata-Rata (LHR), produksi perkebunan, pertanian, dan pengembangan pariwisata, Indah merencanakan pembangunan 32 ruas jalan pada 2024 untuk mendukung peningkatan distribusi dan nilai tukar petani di Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Mengawali 2024, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meninjau langsung progres peningkatan jalan Ruas Makumpa—Sassa, Senin (1/1/2024).

Didampingi Kepala Dinas PUTRPKP2, Muharwan, Indah menjelaskan ruas jalan yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) ini merupakan salah satu dari 18 ruas jalan yang ditargetkan pada 2023 lalu.

"Mohon dukungannya dan mohon bersabar karena memang tidak bisa sekaligus. Pertama, karena pembiayaan kita sangat terbatas. Jadi, ditentukan berdasarkan prioritas jalan," kata Indah.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Ia mengatakan prioritas pengerjaan jalan umumnya ditentukan dari hasil analisis Lintas Harian Rata-Rata (LHR).

"Kemudian ditentukan berdasarkan produksi perkebunan dan pertanian. Baru kemudian berdasarkan pengembangan pariwisata," ungkapnya.

Sementara untuk 2024, Indah mengatakan ada sekitar 32 ruas jalan yang akan dibangun. "Kita targetkan ada sembilan ruas jalan. Melalui inpres jalan daerah, rencananya ada 19 ruas. Lalu jalan sawit sebanyak empat ruas. Jadi, totalnya ada 32 ruas," terang Indah.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Dia berharap semua pengerjaan jalan ke depannya dapat berjalan lancar agar membantu peningkatan distribusi di Luwu Utara.

"Kalau semua berjalan, itu akan sangat membantu peningkatan distribusi. Jadi, selain peningkatan produksinya diharapkan terwujud, distribusinya juga bagus, sehingga nilai tukar petani juga terus membaik. Oleh karena itu, mohon doa dan dukungan dari seluruh warga agar semuanya dapat berjalan lancar," tuturnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani