Senin, 01 Januari 2024 09:20

Festival Paralayang Bakal Digelar April 2024, Bupati Indah: Ayo ke Luwu Utara!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Pemkab Luwu Utara berencana menyelenggarakan Festival Paralayang pada April 2024, dengan tujuan membangun branding positif daerah tersebut dalam bidang pariwisata. Bupati Indah Putri Indriani juga mengumumkan fasilitasi untuk berbagai turnamen olahraga, termasuk catur, mountain bike, Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong, dan bahkan kejuaraan dunia balap motor di sirkuit non-permanen Taman Siswa Masamba.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara rencananya bakal menggelar Festival Paralayang pada April mendatang.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan rencana itu saat menghadiri syukuran sekaligus peresmian lapangan futsal di Dusun Salurante, Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, Sabtu (30/12/2023).

"Kita harus membangun branding baik daerah kita dan salah satu potensinya adalah pariwisata. Terbukti, di wilayah Tana Luwu dan Toraja, hanya Luwu Utara yang masuk dalam 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023," kata Indah.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

"Saya sudah sampaikan ke teman-teman di KONI dan Disporapar, tahun depan diperkirakan April kita akan menggelar Festival Paralayang, karena sejak uji coba kemarin banyak yang mulai penasaran dan bertanya. Februari akan dilaksanakan pelatihan untuk anak sekolah dan pengurus FASI Luwu Utara," terangnya.

Selain Festival Paralayang, Indah juga menyebut pemerintah akan memfasilitasi penyelenggaraan turnamen catur, mountain bike, Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong untuk yang ketiga kalinya, hingga kejuaraan dunia balap motor di sirkuit non-permanen Taman Siswa Masamba.

"Jadi, ayo ke Luwu Utara, banyak pengalaman baru yang akan kamu temukan. Mohon dukungan-ta semua dan saya titip kepada teman-teman kepala desa untuk membenahi semua tempat wisata. Berikan pengalaman terbaik untuk para pengunjung," pintanya.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Terkait lapangan futsal yang baru diresmikan di Dusun Salurante, Indah menyebut hal ini akan makin mendukung sport tourism, terlebih letaknya menawarkan panorama alam sawah terasering dan pegunungan asri.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani