Sabtu, 30 Desember 2023 10:10

Bupati Luwu Utara 350 Sertifikat Tanah untuk Warga Karondan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), saat menyerahkan sertifikat tanah untuk warga, Karondang, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Kamis (28/12/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), saat menyerahkan sertifikat tanah untuk warga, Karondang, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Kamis (28/12/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan 350 sertifikat tanah kepada warga di Karondang, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel. Indah mengapresiasi pihak desa dan instansi terkait atas kerja keras mereka dalam mencapai target serta bersyukur atas komitmen Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Luwu Utara, Sukirman, yang memastikan keberhasilan program sertifikasi tanah dengan total 8.150 persil untuk 2023 ini.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan 350 sertifikat tanah untuk warga, Karondang, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

"Dari target yang diberikan di Karondang semua terpenuhi. Untuk itu apresiasi kepada teman-teman di desa yang telah bekerja keras. Juga kepada yang memudahkan pemerintah dalam memenuhi target," ujar Indah saat penyerahan sertifikat, Kamis (28/12/2023).

Indah yang hadir bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Luwu Utara, Sukirman, mengatakan untuk 2023 ini ada 8.150 persil tanah yang telah disertifikasi. Rinciannya, 5.000 persil tanah melalui program redistribusi tanah, 2.721 persil melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), serta 429 persil melalui lintas sektor.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

"Kita tentu bersyukur Kepala BPN dan jajaran punya komitmen yang kuat sehingga program strategis nasional ini dapat tuntas hingga akhir, yaitu penyerahan langsung kepada warga," terang Indah.

Kepala BPN Luwu Utara, Sukirman, menuturkan sukses program ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Luwu Utara sebagai Ketua Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) dan Ketua Sidang Landreform.

"Terima kasih juga kami ucapkan atas dukungan dari semua pihak khususnya, pemdes, unsur forkopincam, yang bahu-membahu membantu masyarakat untuk memenuhi dokumen yang dipersyaratkan sehingga memenuhi kriteria untuk mendapatkan sertifikat," tuturnya.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

 

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani