Selasa, 26 Desember 2023 11:08

Koramil 1406-01/Tempe Karya Bakti Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar Tradisional Campalagi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Karya bakti pembersihan sampah dan selokan di seputaran area Pasar Tradisional Campalagi, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, Selasa (26/12/2023).
Karya bakti pembersihan sampah dan selokan di seputaran area Pasar Tradisional Campalagi, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, Selasa (26/12/2023).

Koramil 1406-01/Tempe, Kodim 1406/Wajo, bekerja sama dengan TNI-Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat melakukan karya bakti pembersihan sampah dan selokan di Pasar Tradisional Campalagi guna mengantisipasi banjir dan mencegah wabah penyakit yang dapat terjadi akibat kondisi lingkungan yang tidak bersih.

RAKYATKU.COM, WAJO - Koramil 1406-01/Tempe, Kodim 1406/Wajo, bersama unsur TNI-Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat menggelar karya bakti pembersihan sampah dan selokan di seputaran area Pasar Tradisional Campalagi, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, Selasa (26/12/2023).

Karya bakti dipimpin langsung Danramil 1406-01/Tempe, Kapten Inf. Muh. Tang. Selain Babinsa Koramil 1406-01/Tempe, turut serta dalam kegiatan ini anggota Polsek Tempe, para petugas pasar, Dinas Lingkungan Hidup, dan Satpol PP.

Kapten Tang mengatakan kegiatan karya bakti ini bertujuan mengantisipasi terjadinya banjir dan munculnya musibah wabah penyakit yang diakibatkan berkembangbiaknya nyamuk di musim penghujan.

Baca Juga : Giat Karya Bakti: TNI Berperan Aktif di Kabupaten Wajo

"Selokan/parit yang kotor dan tersumbat bisa menghambat lajunya air sehingga bisa menyebabkan terjadinya banjir. Di samping itu, secara tidak langsung akan menjadi sarang-sarang berkembangbiaknya nyamuk yang dampaknya bisa menciptakan wabah penyakit," ujarnya.

"Oleh karena itu, hari ini kita berkolaborasi dan bersinergi untuk membersihkan dan mensterilkan tumpukan-tumpukan sampah serta selokan-selokan yang ada diseputaran pasar. Mari kita bekerja dengan maksimal agar musibah banjir dan wabah penyakit dapat kita cegah sejak dini," imbaunya.

Dalam kegiatan ini, para peserta berhasil membersihkan sampah-sampah yang berserakan di area pasar dan sekitarnya serta membersihkan selokan/parit tersumbat.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Koramil 1406-01/Tempe #Kodim 1406/Wajo