Kamis, 21 Desember 2023 20:00

DiskominfoSP Gowa Siap Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DiskominfoSP Gowa Siap Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kunjungan ini nantinya akan memperkaya pengetahuan dan keterampilan rombongan studi, sehingga dapat diaplikasikan secara efektif di lingkungan DiskominfoSP Kabupaten Gowa.

GOWA --- Dalam rangka peningkatan kualitas dan efektivitas pengelolaan media, pengaduan SP4N Lapor, pengelolaan PPID dan diseminasi informasi melalui kerjasama media, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Gowa menginisiasi kunjungan studi tiru ke Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi D.I. Yogyakarta, Kamis (21/12).

Rombongan studi tiru ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Dhyni Widyaswari Dwiputri bersama beberapa pejabat fungsional lingkup DiskominfoSP Kabupaten Gowa.

"Kunjungan ini adalah untuk mendapatkan wawasan dan pemahaman yang mendalam mengenai praktik terbaik yang telah diterapkan oleh Diskominfo Provinsi D.I. Yogyakarta terkait pengelolaan media, penanganan pengaduan SP4N Lapor, pengelolaan PPID, dan strategi diseminasi informasi melalui kerjasama media," jelas Arifuddin Saeni.

Baca Juga : Adnan Purichta Harap Kafilah MTQ Gowa Tunjukkan Kemampuan Terbaik

Lanjutnya, kunjungan ini nantinya akan memperkaya pengetahuan dan keterampilan rombongan studi, sehingga dapat diaplikasikan secara efektif di lingkungan DiskominfoSP Kabupaten Gowa.

"Dengan kunjungan ini, diharapkan rombongan studi dapat menggali best practice yang dapat diadopsi dan disesuaikan dengan kondisi Kabupaten Gowa," sambung mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Gowa ini.

Ke depannya menurut Arifuddin, dengan penerapan hasil studi tiru ini peningkatan kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat, peningkatan transparansi pemerintahan, serta optimalisasi kerjasama dengan media massa guna mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik.

Baca Juga : Gowa Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Pertama Tingkat Sulsel Tahun 2024

"Dengan memanfaatkan pengalaman dan keberhasilan Provinsi D.I. Yogyakarta, tentu kami harapkan Kabupaten Gowa dapat meningkatkan kualitas layanan informasi publik dan efektivitas komunikasi pemerintah dengan masyarakat. Ini sebagai langkah strategis dalam pengembangan kualitas layanan di Kabupaten Gowa," pungkasnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi D.I. Yogyakarta, Riris Puspita Wijaya Kridaningrat menyambut baik kedatangan rombongan studi tiru DiskominfoSP Kabupaten Gowa.

"Kunjungan ini selain dari Gowa yang datang belajar, kami dari Diskominfo DIY juga berkesempatan untuk mempelajari apa saja kelebihan yang dimiliki Kabupaten Gowa. Karena setiap daerah pasti punya kelebihannya masing-masing," tuturnya.

Baca Juga : Begini Suasana Nobar Timnas Indonesia di RTH Syekh Yusuf Gowa

Penerimaan kunjungan studi tiru ini juga dihadiri oleh Anggota Komisioner Komisi Informasi Provinsi D.I. Yogyakarta Periode 2018-2023, Agus Purwanta.

#Pemkab Gowa #Arifuddin Saeni