Kamis, 21 Desember 2023 14:05

Suplai BBM dan LPG Aman Jelang Nataru, Pertamina-Hiswana Migas Sulawesi Berikan Jaminan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, saat bertemu langsung jajaran Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi di Kantor Pertamina MOR VII Sulawesi, Jalan Garuda, Makassar, beberapa waktu lalu.
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, saat bertemu langsung jajaran Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi di Kantor Pertamina MOR VII Sulawesi, Jalan Garuda, Makassar, beberapa waktu lalu.

Hiswana Migas DPD VII Sulawesi menjamin kelangsungan suplai BBM dan LPG menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Dengan fokus pada pengawalan dan pelayanan langsung ke end user, Hiswana Migas bekerja sama Pertamina dan mengoptimalkan satuan tugas (satgas) untuk memastikan suplai aman dan menghindari kelangkaan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Suplai energi jenis BBM dan LPG jelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dipastikan aman. Hal ini disampaikan Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi, Muhammad Hasbidin H.S.

"Insyaallah aman. Masyarakat bisa menikmati momen Nataru dengan tenang karena suplai BBM dan LPG bisa diakses masyarakat di lembaga penyalur," kata Hasbidin dalam keterangan persnya, Kamis (21/12/2023).

Hasbidin menyebut, Hiswana Migas sangat fokus memperhatikan sekaligus menjaga suplai BBM dan LPG dari Pertamina. Terlebih, kata dia, kebutuhan pada momen tertentu dipastikan mengalami peningkatan, seperti momen Nataru, yang merupakan salah satu hari besar keagamaan dan rangkaian liburan akhir tahun.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

"Kami pasti sangat intens melakukan pengawalan suplai hingga pelayanan langsung ke end user. Apalagi Pertamina telah membentuk satuan tugas (satgas) untuk memastikan suplai aman," ucapnya.

Ketua DPC I Hiswana Migas Makassar, Sukardi Haseng, meyakini pasokan BBM dan LPG akan terpenuhi cukup hingga akhir tahun.

"Karena dipastikan ada peningkatan konsumsi BBM dan LPG, sebaiknya masyarakat bisa melakukan pembelian secara bijak sesuai dengan kebutuhan. Tidak perlu panic buying dengan melakukan pembelian secara berlebihan. Suplai dari Pertamina ini sudah terukur, dipastikan aman," tegas Sukardi.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Pemprov Sulsel juga memberikan dukungan demi memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG di lembaga penyalur dapat terpenuhi.

"Saya berkoordinasi terus (dengan Pertamina), saya back up sebagai gubernur. Apa yang dibutuhkan dengan kewenangan yang saya miliki, saya dukung penuh. Karena arahan Presiden (Joko Widodo) tidak boleh ada kelangkaan BBM apalagi di momen Natal dan Tahun Baru dan memastikan masyarakat kita semua terlayani," tutur Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Bahtiar juga mengapresiasi atas extra effort Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dalam menjaga stok dan distribusi BBM. "Terima kasih kepada seluruh manajemen Pertamina wilayah Sulawesi yang telah mengambil langkah cepat," ucapnya.

Baca Juga : YLKI Dukung Keputusan Pertamina Jatuhkan Sanksi SPBU Curang Soal BBM Subsidi

Bahtiar meyakini upaya dari Pertamina dapat mengatasi suplai di momen Nataru, termasuk mengatasi antrean di beberapa SPBU berdasarkan pantauan di lapangan.

Dia mengutarakan, bagaimana mengatasi ini secara terus-menerus, bukan karena ada peristiwa saja. Meskipun begitu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina.

#Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi #Hiswana Migas Sulawesi