Kamis, 21 Desember 2023 13:30

Danramil Tempe dan Warga Bersatu Bersihkan Selokan Tanggulangi Banjir di Musim Hujan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Personel Koramil 1406-01/Tempe, pemerintah kelurahan, dan warga bahu-membahu membersihkan selokan/parit di Jalan Lembu, Lorong 3, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, Rabu (20/12/2023).
Personel Koramil 1406-01/Tempe, pemerintah kelurahan, dan warga bahu-membahu membersihkan selokan/parit di Jalan Lembu, Lorong 3, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, Rabu (20/12/2023).

Danramil 1406-01/Tempe, Kapten Inf. Muhammad Tang, bersama personel Koramil dan warga Kelurahan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, melakukan pembersihan selokan di Jalan Lembu untuk mencegah genangan air akibat sumbatan material dan sampah plastik. Kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan sehat dan nyaman serta meminimalkan risiko banjir di musim hujan, memberikan dampak positif bagi seluruh warga Kelurahan Tempe.

RAKYATKU.COM, WAJO - Danramil 1406-01/Tempe, Kapten Inf. Muhammad Tang, bersama personel Koramil, Pemerintahan Kelurahan Tempe, dan warga binaan membersihkan selokan/parit di Jalan Lembu, Lorong 3, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah genangan air di rumah warga akibat sumbatan material dan sampah plastik yang menutupi saluran air.

"Pembersihan selokan ini menjadi langkah strategis dalam menjaga kebersihan lingkungan sekaligus meminimalisir risiko banjir di musim hujan. Dengan kerja bakti yang dilakukan bersama-sama diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman bagi seluruh warga Kelurahan Tempe," ungkap Kapten Tang.

Baca Juga : Giat Karya Bakti: TNI Berperan Aktif di Kabupaten Wajo

Dalam kegiatan tersebut, personel Koramil dan warga bahu-membahu membersihkan selokan dari sampah dan material yang menyumbat. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan alat-alat sederhana, seperti cangkul dan sekop.

Setelah pembersihan selesai dilakukan, selokan kembali mengalir lancar. Warga pun berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan rutin agar lingkungan tetap bersih dan terhindar dari banjir.

#Kodim 1406/Wajo #Koramil 1406-01/Tempe