Sabtu, 16 Desember 2023 15:46

Pendatang Baru di Dunia Otomotif, Wuling BinguoEV Siap Mengaspal di Kota Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Launching BinguoEV di TSM, sabtu (16/12)
Launching BinguoEV di TSM, sabtu (16/12)

Generasi kedua kendaraan listrik Wuling, hadir dengan dua tipe Long Range Rp367.500.000 dan Premium Range Rp417.500.000 untuk (OTR Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Wuling Motors kembali meluncurkan mobil listrik generasi terbaru BinguoEV di jakarta 15 desember 2023 dan bersama PT Kumala Group, Makassar menjadi kota kedua peluncuran BinguoEv yang digelar di Trans Studio Mal Makassar, sabtu(16/12).

PR Manager Wuling Motor, Brian Gomgom menjelaskan saat menggelar jumpa pers (16/12), kehadiran BinguoEV menjadi representasi keberhasilan Air Ave sebagai mobil pertama Wuling yang diterima dengan baik di Indonesia khususnya di kota Makassar.

"Air Ave hadir sebagai second car untuk memenuhi keinginan masyarakat berkendara dan berkeliling dalam kota dengan irit, Air Ave tidak bakal mencuri pasar Binguo Ev karena BinguoEV dihadirkan untuk menjadi first car karena hadir dengan berbagai keunggulan, sekmennya juga berbeda” jelasnya.

Baca Juga : Wuling Kumala Kini Punya Dealer Baru di Area Perintis

"Kami berharap BonguoEv bisa menjadi pilihan masyarakat Makassar seperti saat launching di jakarta sudah terkumpul sekitar 3000 SPK ini salah satu bukti BinguoEV digemari, semoga di Makassar juga peminatnya banyak,"

Regional Sales Manager Wuling Motors, Edison menjelaskan setelah peluncuran kemarin di Jakarta, saat ini Makassar sudah mengumpulkan sekitar 50 SPK semoga selama lima hari pameran 13-17 desember 2023 bisa bertambah walaupun sejauh ini kehadiran BinguoEv hari ini untuk memperkenalkan ke masyarakat di Makassar.

Untuk harga BinguoEV di bandrol dengan harga Rp367.500.000 untuk Long Range dan Rp417.500.000 untuk Premium Range (OTR Makassar).

Baca Juga : Hino Serah Terima Armada Bus Terbaru PO Bintang Zahira & Gelar Bus Road Test, Bersama Pengusaha Otobus Sulawesi Selatan

General Manager Marketing Kumala Group Pudya Sumanta memgungkapkan dalam pameran ini, Wuling juga menghadirkan beberapa produk lainnya seperti Alvez, Air ev, dan New Almaz RS Pro.

Selain itu bagi pengunjung yang ingin merasakan langsung pengalaman menggunakan kendaraan wuling disiapkan unit test drive untuk BinguoEV, New Almaz RS Pro Hybrid, dan Air Ev

Pada pemeran ini, Wuling menghadirkan berbagai promo meliputi Lifetime Core EV Component Warranty yang terdiri dari power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis AC charging device 7 kWh, dan aksesoris hanya dengan melakukan pemesanan unit selama pameran berlangsung.

Baca Juga : Pre Book BinguoEV Masih Berlangsung, Konsumen Bisa Mendapatkan Electric Icon Priority Pack

“Wuling mengusung tagline ‘Drive Electric, Be The Icon’ merupakan bagian dari semangat ‘Drive For A Green Life’. Kami berharap, Wuling BinguoEV bisa menjadi teman mobilitas ramah lingkungan dan juga gaya hidup hijau,” ujarnya

Desain Interior dan Eksterior

Wuling BinguoEV hadir dengan desain yang timeless di bagian eksterior dan interiornya. Kendaraan ramah lingkungan ini juga memiliki kemudahan untuk melakukan pengisian daya di rumah menjadikannya pilihan yang praktis bagi gaya hidup modern.

Baca Juga : Wuling Ajak Wartawan Buktikan Keunggulan Mobil Listrik di Ketinggian Malino. Total Konsumsi Baterai 47% Setara Rp21 Ribu

Menurut Asta Werdiana, Area Service Sulselbar mengatakan mobil listrik bergaya hatchback dari Wuling ini dilengkapi dengan kabin yang lapang dan tersedia 15 kompartemen sebagai penyimpanan barang bawaan semakin mudah sehingga lebih efisien untuk kebutuhan sehari-hari.

Beragam fitur penunjang kenyamanan berkendara lainnya juga turut hadir dalam BinguoEV yang mendukung pengalaman berkendara yang premium.

Wuling selalu mengutamakan keselamatan para konsumennya, maka dari itu BinguoEV turut dilengkapi dengan perlindungan maksimal berkat baterai berstandar IP67 yang memiliki struktur rangka yang kuat, sehingga kendaraan listrik ini memastikan tingkat keamanan yang tinggi.

Baca Juga : Wuling Ramaikan Pasar Otomotif di Kota Makassar. Luncurkan Generasi Terbaru, New Almaz RS Pro

Terdapat juga fitur-fitur penunjang keselamatan lainnya seperti Auto Vehicle Holding, Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System, ISOFIX, dan 2 SRS Airbag untuk mendukung perjalanan yang aman dan nyaman bagi para pengguna BinguoEV.

BinguoEV dihadirkan dalam dua varian, yakni Long Range yang memiliki jarak tempuh hingga 333 km dan Premium Range dengan jarak tempuh hingga 410 km.

Terdapat tiga pilihan warna yang ditawarkan Wuling bagi BinguoEV, mulai dari Milk Tea dan Mousse Green yang dipadukan dengan interior bernuansa cokelat dan putih, serta Galaxy Blue yang memiliki interior dengan warna hitam dan putih.

#Wuling BinguoEV #Wuling Motors #Kumala Group