Rabu, 13 Desember 2023 16:48

Bupati Luwu Utara Serahkan Bantuan Rutilahu untuk Warga

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (tengah), saat menyerahkan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada tiga warga di ruang kerjanya, Selasa (12/12/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (tengah), saat menyerahkan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada tiga warga di ruang kerjanya, Selasa (12/12/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada penerima manfaat. Bantuan ini berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat, disalurkan berdasarkan usulan dari pemerintah daerah dengan mempertimbangkan data dari Bappelitbangda dan DPUTRKP2.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada tiga warga di ruang kerjanya, Selasa (12/12/2023). Bantuan ini bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat.

"Jadi pemerintah daerah mengusul dengan melihat data yang ada di Bappelitbangda dan DPUTRKP2 untuk melihat siapa-siapa yang bisa dapat melalui dana umat dari Baznas pusat," kata Indah.

Indah menerangkan dana yang diterima tiap orang disesuaikan dengan kondisi masing-masing sehingga besarannya berbeda.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

"Besarannya tidak sama persis, sesuai dengan kondisi masing-masing. Dana ini diharapkan untuk perbaikan rumah agar layak huni. Sifatnya stimulan atau pendorong. Jadi, terserah mau dibuat lebih bagus, mau dibuat lebih lebar, atau mau pakai bahan yang lain," ucap Indah kepada penerima manfaat.

"Bantuan serupa masih ada lagi untuk tahun depan. Jadi, saya minta Baznas untuk selalu berkoordinasi dengan DPUTRKP2 agar ke depannya lebih banyak yang dapat program dengan penerima yang berbeda," terangnya.

Untuk Baznas Luwu Utara, Indah berharap agar dana zakat ke depannya dapat diarahkan kepada pemberdayaan, seperti hewan ternak atau bibit dan pupuk.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Adapun tiga penerima manfaat bantuan rutilahu, yaitu Kurnia, Anching Paning, dan Isranto Syam.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani