Selasa, 12 Desember 2023 15:15

Polres Barru Razia Rumah Bernyanyi, Cari Pelaku Narkoba dan Prostitusi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran Polres Barru melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung salah satu rumah bernyanyi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (12/12/2023) dini hari.
Jajaran Polres Barru melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung salah satu rumah bernyanyi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (12/12/2023) dini hari.

Polres Barru melakukan razia di rumah bernyanyi untuk mencari pelaku narkoba dan prostitusi menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Barru 2024 (Nataru). Razia fokus pada pemeriksaan pengunjung dan penggeledahan barang bawaan serta tes urine untuk mendeteksi penggunaan narkoba.

RAKYATKU.COM, BARRU - Jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Barru 2024 (Nataru), Polres Barru gencar melakukan razia penyakit masyarakat.

Targer razia, yakni narkoba, minuman keras (miras), prostitusi, dan perjudian. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung salah satu rumah bernyanyi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (12/12/2023) dini hari.

Giat dipimpin langsung Kasatresnarkoba Polres Barru, Iptu Ichsan, dengan melibatkan personel Satnarkoba, Samapta, dan Propam.

Baca Juga : Polres Barru Salurkan Zakat 334 Personel ke Baznas

Petugas melakukan pemeriksaan di ruang-ruang bernyanyi untuk menemukan miras atau praktik penggunaan narkoba.

Empat orang pengunjung tidak luput menjadi sasaran pemeriksaan dengan dilakukan penggeledahan barang bawaan serta dilakukan tes urine untuk memeriksa ada tidaknya penggunaan narkoba.

Iptu Ichsan menjelaskan pemeriksaan barang bawaan dan tes urine merupakan tindakan yang umum dilakukan, terutama di tempat-tempat hiburan.

Baca Juga : Operasi Ketupat 2024: Polres Barru Siap Amankan Arus Mudik Lebaran

“Tes urine ini untuk mengetahui secara langsung penggunaan narkoba dalam rentan waktu yang relatif baru,” ujarnya.

Iptu Ichsan mengungkapkan hasil tes para pengunjung negatif dan tidak ditemukan tanda tanda penggunaan narkoba atau miras.

Polres Barru akan terus melakukan operasi sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan dalam menghadapi perayaan Nataru.

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru