Selasa, 12 Desember 2023 08:15

PT Vale Indonesia Raih Dua Penghargaan Tamasya Awards Kementerian ESDM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PT Vale Indonesia meraih dua penghargaan kinerja Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)/Tambang Menyejahterakan Masyarakat (Tamasya) Awards 2023 pada seremoni yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (8/12/2023). (Foto: PT Vale Indonesia)
PT Vale Indonesia meraih dua penghargaan kinerja Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)/Tambang Menyejahterakan Masyarakat (Tamasya) Awards 2023 pada seremoni yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (8/12/2023). (Foto: PT Vale Indonesia)

PT Vale Indonesia meraih dua penghargaan Tamasya Awards 2023 Kementerian ESDM. Penghargaan diterima Director of External Relations PT Vale, Endra Kusuma, yang mengakui bahwa Tamasya Awards melengkapi pengakuan terhadap berbagai aspek ESG PT Vale, termasuk kinerja sosial perusahaan di sektor pertambangan.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - PT Vale Indonesia meraih dua penghargaan kinerja Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)/Tambang Menyejahterakan Masyarakat (Tamasya) Awards 2023. Penghargaan diterima Director of External Relations PT Vale, Endra Kusuma, pada seremoni yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Tamasya Awards memberi penghargaan untuk tiga kategori, yakni Kategori Perencanaan, Kategori Implementasi, dan Kategori Monitoring Evaluasi. Dari ketiga kategori tersebut, PT Vale mendapatkan dua penghargaan untuk Kategori Perencanaan serta Kategori Implementasi.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, menyampaikan penghargaan yang baru pertama kali dihelat ini diberikan kepada perusahaan tambang mineral dan batubara yang menunjukkan kinerja program PPM berkinerja baik berdasarkan hasil penilaian.

Baca Juga : PT Vale Raih Perpanjangan Izin Operasi hingga 2035

Program PPM ini sesuai panduan Keputusan Menteri ESDM yang terdiri atas beberapa sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga pembangunan infrastruktur penunjang.

“Kami berharap, PPM yang sudah dilakukan dapat terus dilanjutkan dan diperkuat, untuk memberikan manfaat positif pada masyarakat, seperti menunjang kemandirian dan transformasi masyarakat,” katanya dalam sambutan virtualnya.

Plt. Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Bambang Suswantono, berharap penghargaan ini dapat memberi dorongan positif bagi masyarakat melalui PPM. "Juga agar perusahaan menjadi role model pada industri minerba di Indonesia," ucapnya.

Baca Juga : PT Vale Indonesia Beri Layanan Trauma Healing Anak Korban Bencana di Luwu

Director of External Relations PT Vale, Endra Kusuma, menyampaikan penghargaan ini adalah yang ketiga yang diterima perseroan dari Kementerian ESDM pada tahun ini. Sebelumnya, PT Vale meraih beberapa piala dan sertifikasi Good Mining Practice (GMP) Awards, kemudian pada November lalu mendapat Subroto Awards.

“Kami bersyukur karena Tamasya Awards ini melengkapi pengakuan terhadap seluruh aspek ESG PT Vale. GMP Awards adalah penghargaan pada bidang teknis pertambangan dan konservasi, Subroto Awards untuk energi baru terbarukan, dan Tamasya Awards ini untuk program sosial. Terima kasih kepada Kementerian ESDM untuk kepercayaan yang diberikan bagi PT Vale," tuturnya.

#PT Vale Indonesia