Sabtu, 11 November 2023 12:34

Pengurus APPMI Sulsel Periode 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengurus APPMI Sulsel Periode 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

seperti apa perkembangan industri fashion dan apa yang harus kita lakukan untuk memajukan produk-produk lokal kita agar lebih dikenal lagi,” kata pemilik Istinana Batik Sulawesi ini

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Pengurus Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sulsel Periode 2023-2028 resmi dikukuhkan. Pengukuhan berlangsung di Hotel Aston Makassar, Sabtu malam, (18/11/2023).

Mengusung konsep Culture Revolution, inagurasi dirangkaikan dengan Fashion Tendance 2024. Fashion Tendance 2024 dalam acara ini menampilkan karya-karya desainer ternama di Kota Makassar.

Diantaranya, karya Ayu Gani, Ida Farida Noer Haris, Vonny Imelda, Mimi Nasution, Hielda Aligenda, Itja Achmad, dan sejumlah desainer ternama lainnya.

Baca Juga : Bappeda Umumkan Tiga OPD Terbaik Tahun 2023

Ketua APPMI Sulsel, Ayu Gani mengatakan, APPMI Sulsel akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan juga para pengrajin untuk menghidupkan kembali industri fashion. Sulsel memiliki beragam tenun yang bisa diolah agar makin diminati oleh pasar lokal maupun internasional.

“Kami harapkan ke depan bisa bekerjasama untuk menghasilkan produk-produk fashion yang bisa digunakan lebih lama. Hal ini juga untuk mengurangi limbah tekstil,” kata Ayu.

Pihaknya juga akan mengkampanyekan penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Misalnya, penggunaan bahan pewarna alam. Meskipun salah satu tantangan yang dihadapi, harganya akan jauh lebih mahal.

Baca Juga : Launching “Kota Makan Enak”, Dinas Pariwisata Makassar Bagikan Pisang Ijo ke Penumpang Garuda Indonesia

Atas nama Pemerintah Kota Makassar, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terbentuknya pengurus baru ini. “Selamat atas kerja-kerja yang akan dilaksanakan selama lima tahun ke depan,” ucap Roem.

#Dinas pariwisata Makassar