Senin, 11 Desember 2023 11:54

Cegah Stunting dari Hulu, Aliyah Mustika Ilham Gandeng BKKBN Gelar Edukasi

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cegah Stunting dari Hulu, Aliyah Mustika Ilham Gandeng BKKBN Gelar Edukasi

Stunting merupakan persoalan bangsa yang penyelesaianya membutuhkan gotong royong dan pencegahannya seharusnya dimulai dari hulu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR- Dengan tidak mengenal lelah, pagi hingga petang, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham memaksimalkan sosialisasi pencegahan stunting di Sulawesi Selatan.

Berlokasi di hotel Lamacca Makassar, Minggu malam (10/12/2023), Aliyah Mustika Ilham menggandeng mitra kerja, BKKBN tampak mengedukasi warga agar seyogianya mencegah stunting dari hulu.

"Stunting merupakan persoalan bangsa yang penyelesaianya membutuhkan gotong royong dan pencegahannya seharusnya dimulai dari hulu," terang Aliyah Mustika Ilham.

Baca Juga : Harapan Kepala BKKBN Sulsel Kepada 144 PPPK Penyuluh KB

Aliyah menerangkan, pencegahan dari hulu yang dimaksud adalah sejak sebelum pernikahan dan masa kehamilan.

"Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan bisa menambah dan memupuk kepedulian warga dan sama sama berkomitmen mencegah stunting untuk keberlanjutan generasi penerus bangsa yang berkualitas," imbuh Aliyah Mustika Ilham.

Sementara itu, Direktur Bina Kualitas Pelayanan KB BKKBN Pusat, Martin Suanta menambahkan pencegahan juga bisa dilakukan dengan mengoptimalkan 1000 hari pertama kehidupan (HPK).

Baca Juga : Kunjungi Masyarakat Kepulauan Selayar Aliyah Mustika Ilham Gelar Sosialisasi Program Bangga Kencana dari BKKBN

"Selain itu, kami juga imbau agar masyarakat membiasakan pola hidup sehat. Dan sekali lagi, juga kami menekankan jika mencegah stunting sejak dari hulu itu memang sangat penting," kuncinya.

Sosialisasi yang dimaksimalkan sebagai bukti peduli Aliyah Mustika Ilham dalam pencegahan stunting di Sulsel ini tampak antusias diikuti warga. Apalagi dilengkapi pemateri dari perwakilan BKKBN, Masrita, S.Si. Apt. (**)

#Aliyah Mustika Ilham #BKKBN #Cegah Stunting