Minggu, 10 Desember 2023 23:25

Siswa SMA se-Gowa Ikuti Launching PMB di Kampus Unismuh Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Siswa SMA se-Gowa Ikuti Launching PMB di Kampus Unismuh Makassar

Siswa yang mendaftar pada tahap pertama tersebut dibebaskan dari Ujian Masuk, cukup menyetor foto copy rapor semester 1-4 di bangku SMA.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Hari ini Senin 11 Desember 2023 ribuan siswa SLTA kelas III yang ada di Makassar dan Gowa akan meramaikan launching penerimaan mahasiswa baru Unismuh Makassar 2023 di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar.

Ribuan siswa itu dimobilisasi kampus dengan menjemput dan mengantar kembali ke sekolah masing masing dengan mengarahkan puluhan armada bus yang telah disiapkan pihak panitia.

Demikian mengemuka pada rapat pemantapan panitia Lounching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unismuh Makassar 2023 dipimpin oleh Wakil Rektor II Unismuh, Prof Dr H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum, didampingi Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unismuh Makassar, Prof Dr Abdul Salam, M.Si, Ahad 10 Desember 2023 di Balai Sidang Unismuh.

Baca Juga : Unismuh Makassar Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual, Perundungan, serta Intoleransi

Dijelaskan, prosesi peluncuran PMB 2024 bakal disiarkan langsung dalam bentuk Dialog Interaktif disiarkan TVRI Sulawesi Selatan.

Siaran langsung selama satu jam ini akan menampilkan nara sumber dari pimpinan Unismuh Makassar.

Launching yang akan dimulai jam 08.00-15.00 ini akan dimeriahkan dengan pameran pendidikan tinggi dengan memajang dan memperkenalkan kepada siswa calon mahasiswa keunggulan dari 52 program studi dari delapan fakultas dan program Pascasarjana (S2 dan S3).

Baca Juga : Ketua IKA Unismuh Raih Gelar Doktor dari Prodi S3 Pendidikan Agama Islam

Acara yang dikemas dengan pameran pendidikan tinggi ini akan selang selingi dengan penampilan band musik dari Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar yang akan menghibur ribuan siswa SLTA itu.

Pada kesempatan itu bagi siswa yang punya bakat menyanyi boleh tampil membawakan lagu lagu di tengah suasana peluncuran PMB 2023 Unismuh Makassar ini.

Pihak panitia juga telah mempersiapkan hadiah hadiah hiburan berupa, HP, quota, earphone bluetooth, kipas portabel, powerbank, headset dan sebagainya

Baca Juga : Kembangkan Sistem Informasi Kekayaan Alam bagi Warga Desa Lakatong, Unismuh Makassar Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Pada launching kali ini bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar pada tahapan pertama baik itu Program S1 dan D3 akan mendapatkan bonus uang pendaftaran atau gratis, tegas Prof Andis Andis, sapaan akrab Warek II Unismuh Makassar itu.

Selain itu, para siswa yang mendaftar pada tahap pertama tersebut dibebaskan dari Ujian Masuk, cukup menyetor foto copy rapor semester 1-4 di bangku SMA.

Tetapi bebas tes tidak berlaku untuk Prodi Sarjana Kedokteran, yang tetap wajib mengikuti TKBK dan Psikotes,” lanjut Prof Andis.

Baca Juga : Gelar Milad Muhammadiyah ke-111, Rektor Unismuh : Alam Semesta Perlu Dijaga Untuk Penghuni Bumi

Ada lagi keringanan lain yang diberikan kepada calon mahasiswa baru Unismuh 2023, yakni uang pembangunan bisa dibayar sebanyak 4 kali angsuran dalam waktu dua tahun.

Sebelumnya hanya bisa diangsur 2 kali selama satu tahun. Hal yang tak kalah menggembirakan, tidak ada kenaikan pembayaran uang kuliah, baik SPP maupun BPP.(**)

#unismuh #PMB