Sabtu, 09 Desember 2023 15:15

Asuransi Astra Tanam 5.000 Bibit Terumbu Karang di Pulau Samalona

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asuransi Astra menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan menanam 5.000 bibit terumbu karang di Pulau Samalona, Makassar, Jumat (8/12/2023).
Asuransi Astra menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan menanam 5.000 bibit terumbu karang di Pulau Samalona, Makassar, Jumat (8/12/2023).

Asuransi Astra menanam 5.000 bibit terumbu karang di Pulau Samalona, Makassar, dalam acara Estafet Peduli Bumi. Presiden Direktur Asuransi Astra, Christopher Pangestu, menyebut kegiatan ini sebagai komitmen nyata perusahaan dalam menjaga ekosistem laut dan memberikan dampak positif bagi perekonomian nelayan serta masyarakat di sekitarnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSARAsuransi Astra kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menanam 5.000 bibit terumbu karang di Pulau Samalona, Makassar, Jumat (8/12/2023).

Kegiatan bertajuk Estafet Peduli Bumi ini turut dihadiri jajaran petinggi Asuransi Astra, termasuk Presiden Direktur, Christopher Pangestu. Dia mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Asuransi Astra untuk menjaga ekosistem laut.

"Sejak tahun lalu kami telah berhasil melakukan program serupa di berbagai kota di Indonesia. Medan, DKI Jakarta, Semarang, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Sumba, Cianjur, Surabaya, Malang, Palangkaraya, dan pengujung tahun ini kami kembali lagi ke Makassar," ujarnya.

Christopher menyebut Estafet Peduli Bumi tahun lalu berlangsung di Pulau Kodingareng Keke. Kala itu melakukan transplantasi 2.000 terumbu karang.

"Tranplantasi terumbu karang tahun lalu pertumbuhannya sangat baik. Makanya kami kembali melakukan transplantasi lebih banyak lagi dengan 5.000 bibit di lokasi berbeda, Pulau Samalona. Termasuk tetap melakukan beach clean up," katanya.

Christopher sadar pentingnya terumbu karang untuk ekosistem laut untuk memberikan kehidupan bagi hewan-hewan berlindung, berkembang biak, dan mencari makan di laut.

Terumbu karang, kata dia, juga berguna menjadi pemecah ombak dengan mencegah erosi laut hingga kerusakan lingkungan. Hal ini pun sejalan dengan perhatian Asuransi Astra dalam menjaga ekosistem laut.

"Terjaganya ekosistem terumbu karang akan membawa dampak positif perekonomian bagi para nelayan dan masyarakat di sekitarnya. Kami pun berharap hal ini dapat menjadi aspirasi dan inspirasi demi melakukan hal yang sama mewujudkan kepedulian kepada bumi dan isinya," tuturnya.

Estafet Peduli Bumi di Pulau Samalona juga dihadiri pelbagai jajaran petinggi Asuransi Astra. Mereka datang langsung dari Jakarta melakukan transplantasi di Pulau Samalona, Makassar.

Di antaranya, Marketing Retail dan Digital Business Asuransi Astra, Wisnu Kusumawardhana, dan VP Governance, Risk Management, Compliance, and Corporate Secretary, Djoko Nugroho Anindito.

Selain itu, Regional Head Jawa Timur, Bali, dan Indonesia Timur, Mulia Wansyah, hingga Kepala Cabang Asuransi Astra Makassar, Christian Andrien Dharmadi.

Estafet Peduli Bumi ini didampingi Kepala Bidang Keanekaragaman Hayati DLH Makassar, Azhar Anwar. Termasuk Seksi Pengawasan Dinas Perikanan dan Kelautan Sulsel, Ahmad Zainal.

Kepala Bidang Keanekaragaman Hayati DLH Makassar, Azhar Anwar, mewakili Pemkot Makassar berterima kasih dan apresiasi atas aspirasi berkelanjutan dari Asuransi Astra. Apalagi ini menjadi perhatian bagi semuanya.

"Menjaga lingkungan tidak semata-mata tanggung jawab pemerintah. Perlu kolaborasi antara semua pihak. Semoga Estafet Peduli Bumi Asuransi Astra menjadi contoh bagi lainnya," tuturnya.

#Asuransi Astra