Selasa, 07 Februari 2023 19:01

Pemkab Bantaeng Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Bantaeng Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Simulasi ini mengambil kasus terbakarnya kapal motor dan tenggelam di tengah laut Bantaeng.

BANTAENG -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng turut terlibat dalam simulasi penanganan bencana yang digelar di Pantai Seruni, pada 7-8 Februari 2023.

Simulasi ini mengambil kasus terbakarnya kapal motor dan tenggelam di tengah laut Bantaeng. Ada kurang lebih 300 personel yang terlibat antara lain dari Dinas Kesehatan, PSC 119, RSUD Bantaeng, BPBD Bantaeng, PMI Bantaeng, dan mahasiswa mahasiswa serta dosen Program studi S1 Keperawatan STIKES Panakkukang.

Meningkatnya kejadian bencana yang terjadi beberapa tahun terakhir menjadi tantangan tersendiri oleh masyarakat terkait kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Dalam kegiatan simulasi penanganan kegawatdaruratan bencana yang dilaksanakan pada pagi hingga siang hari turut hadir Bupati Bantaeng, Ilham Azikin sekaligus memberikan dukungan pada peserta semulasi yang berjibaku dalam memberikan pertolongan pada korban bencana.

Bupati Banteng Ilham Azikin menyambut baik kerjasama ini, karena kegiatan simulasi ini juga memiliki efek positif pada masyarakat Bantaeng khususnya SKPD atau instansi terkait untuk melatih sekaligus meningkatkan kemampuan SDM untuk menangani kasus korban bencana.

 

#pemkab bantaeng