Rabu, 20 September 2023 11:14

Perhotelan Tumbuh Berkat Kebijakan Ekonomi Bupati Bantaeng

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perhotelan Tumbuh Berkat Kebijakan Ekonomi Bupati Bantaeng

Tiga program unggulan Bupati Bantaeng Ilham Azikin dirasakan masyarakat sampai di Dusun dan RW.

BANTAENG - Bupati Bantaeng Ilham Azikin menghadiri malam Ramah Tamah BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Bantaeng di Hotel Ahriani, Kecamatan Bantaeng, Rabu (19/9) malam.

Ketua BPC Gapensi Bantaeng Imran Lahiya mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi Bupati Bantaeng Ilham Azikin dengan Gapensi. Dia mengungkapkan, pada kondisi Covid-19 lalu, investasi di Kabupaten Bantaeng tetap menarik berkat kebijakan-kebijakan yang diambil Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

"Artinya apa, tidak ada kegelisahan untuk berinvestasi di Bantaeng. Sistemnya bagus dan daerahnya kondusif. Sehingga para investor tertarik untuk berinvestasi di Bantaeng," kata dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Dia memberi contoh, dalam usaha perhotelan target Break Even Point (kondisi perusahaan tidak mengalami kerugian dan keuntungan) atau BEP sebesar 20 persen untuk kembali modal.

Tetapi, berkat kuatnya kebijakan ekonomi Bupati Bantaeng Ilham Azikin membuat kunjungan tamu-tamu hotel menjanjikan dan menguntungkan usaha perhotelan di Bantaeng. Sehingga hitungan BEP 20 persen turun menjadi 15 persen dan membuat pengusaha perhotelan lebih cepat kembali modal.

"Itulah hebatnya trik-trik dan kebijakan ekonomi bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin," kata dia.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Salah satu anggota Gapensi Bantaeng Andi Ilham Karaeng Baso mengatakan, tiga program unggulan Bupati Bantaeng Ilham Azikin dirasakan masyarakat sampai di Dusun dan RW. Bahkan sebelum pandemi geliat ekonomi terus bergerak. Saat dilanda pandemi, berbagai sektor tetap mampu produktif.

"Selain itu, tiga program ini selain membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat juga mampu meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Bantaeng," kata dia.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, sebuah kesyukuran mampu kembali bersilaturahmi dengan BPC Gapensi Bantaeng. Bagi dia, ada kebahagiaan yang dirasakan dapat berkumpul dengan pengurus dan anggota Gapensi Bantaeng.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

"Saya bersyukur dan bahagia punya teman, sahabat, orang tua dan saudara seperti kita ini yang ada di Gapensi. Saya bersyukur dan terhormat dapat mendapatkan ruang seperti saat ini," kata dia.

#pemkab bantaeng