Jumat, 22 September 2023 08:43

Pertumbuhan Ekonomi 15,45 Persen, Pj Gubernur Sulsel Ingin Lihat Inovasi Bupati Bantaeng

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertumbuhan Ekonomi 15,45 Persen, Pj Gubernur Sulsel Ingin Lihat Inovasi Bupati Bantaeng

Bantaeng selama ini adalah salah satu contoh daerah di Indonesia selalu tumbuh berkembang jauh diatas pertumbuhan nasional dengan pertumbuhan diatas 15,45 persen.

BANTAENG - Bupati Bantaeng Ilham Azikin menerima kunjungan kerja dan silaturahmi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin bersama pemerintah dan tokoh masyarakat Kabupaten Bantaeng di Balai kartini, Kecamatan Bantaeng, Kamis (21/9) malam.

Pj Gubernur Sulsel yang juga sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri RI tersebut mengapresiasi laju pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bantaeng tertinggi di Sulsel 15,45 persen diatas pertumbuhan ekonomi Sulsel dan Nasional.

"Saya mengapresiasi Bantaeng. Bantaeng selama ini adalah salah satu contoh daerah di Indonesia selalu tumbuh berkembang jauh diatas pertumbuhan nasional dengan pertumbuhan diatas 15,45 persen," kata dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Dia juga mengatakan ingin melihat inovasi yang membuat pertumbuhan ekonomi Bantaeng mencapai 15,45 persen dan bagaimana cara menghidupkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bantaeng. Baik pada kawasan industri dan ekonomi kerakyatan yang dibangun di masyarakat.

"Contoh-contoh baik ini sebagai gubernur tugas saya melihat langsung, jika itu bagus memang kita jadikan tamplet, kita duplikasi untuk kabupaten lainya di Sulawesi Selatan," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyampaikan apresiasi atas kehadiran Penjabat Gubernur di Kabupaten Bantaeng. Menurutnya menjadi sebuah motivasi bagi seluruh element di Bantaeng untuk penuntasan masalah di daerah.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

"Ada hal-hal yang mendasar yang tentu senantiasa membutuhkan perhatian. Mengenai kemiskinan ekstrim, stunting itu yang menjadi penekanan beliau (Pj Gubernur Sulsel) tentu menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi bagian daripada penentasan hal-hal menjadi masalah di daerah," kata dia.

#pemkab bantaeng