Jumat, 22 September 2023 16:38

Bupati Bantaeng Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Ada sebanyak 16 warga yang menerima bantuan dampak bencana kebakaran sejak Januari sampai September 2023.

BANTAENG - Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran Tahun Anggaran 2023 di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Jum'at (22/9).

Kepala BPBD Bantaeng Irfan Fajar mengatakan ada sebanyak 16 warga yang menerima bantuan dampak bencana kebakaran sejak Januari sampai September 2023. 15 rumah warga rata dengan tanah atau rusak berat dan satu rumah rusak sedang.

"Bantuan ini kita salurkan melalui APBD Kabupaten Bantaeng. Yang rusak berat itu mendapat Rp 15 juta dan rusak sedang Rp 10 juta," kata dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Irfan menjelaskan, perhatian Bupati Bantaeng Ilham Azikin begitu besar kepada warganya yang tertimpa bencana. Sebelumnya para korban telah mendapat bantuan logistik lalu kemudian dilakukan asesmen.

"Untuk itu kami dari BPBD Bantaeng berharap agar masyarakat terus waspada dan saling mengingatkan kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya. Apalagi saat ini telah memasuki musim kemarau panjang akibat El Nino," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan agar masyarakat dan pemerintah sampai di tingkat desa dan kelurahan untuk selalu saling mengingatkan tentang bahaya kebakaran.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

"Dalam kondisi seperti saat ini kita harus hati-hati tentang bahaya kebakaran. Ini adalah pelajaran berharga bagi kita semua untuk saling mengingatkan. Kami berharap tidak ada warga yang mengalami musibah dan membantu warga yang terkena musibah ada kewajiban kami seperti saat ini," kata dia.

Dia berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat dan motivasi untuk beraktivitas produktif kembali. "Mudah-mudahan apa yang kami berikan hari ini memberikan kebermanfaatan," kata dia.

#pemkab bantaeng