Sabtu, 23 September 2023 08:30

Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

Klaim asuransi yang diserahkan sebesar Rp 209.000.000 kepada 27 orang peternak.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng Ilham Azikin melaksanakan Penandatanganan Mou dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Asuransi Usaha Ternak Sapi atau Kerbau (AUTS/K) dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) di Kantor Bidang Peternakan Dinas Pertanian Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Jum'at (22/9) sore.

Kegiatan itu dirangkaikan juga dengan penyerahan klaim asuransi ternak kepada peternak oleh Bupati Bantaeng Ilham Azikin. Dalam laporannya, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Eben Sri Manganpa mengatakan, klaim asuransi yang diserahkan sebesar Rp 209.000.000 kepada 27 orang peternak.

"Kami juga akan melakukan percepatan pendaftaran asuransi ternak sapi dengan target 8.000 ekor. Sesuai dengan jumlah sapi betina produktif yang ada di Kabupaten Bantaeng," kata dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Selain itu, dia juga melaporkan penyakit hewan Jembrana di Kabupaten Bantaeng menjangkit 30 ekor sapi dan telah dapat dikendalikan dengan melakukan pengobatan dan vaksin pada ternak yang sehat.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan dukungannya kepada kami sehingga kami sehingga kami bisa mengendalikan penyakit Jembrana," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan dirinya kembali menandatangani MoU sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada peternak yang ada di Kabupaten Bantaeng. Bagi dia, dengan asuransi ini kesejahteraan masyarakat dapat terjaga dari kerugian akibat dari penyakit hewan.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

"Lebih baik saya yang berkorban, yang penting peternak dan masyarakat Bantaeng aman. Seperti itu khittah pemerintah. Harus kerja keras, yang penting kepentingan masyarakat terpenuhi," kata dia.

Dia bersyukur dapat menepati janjinya kepada petani dan peternak. Dia berharap para peternak terus menjaga kebersamaan dengan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Bantaeng.

"Kita mengharapkan masyarakat dapat senantiasa produktif dan memiliki semangat. Kita ikuti petunjuk para inseminator sehingga kita dapat beternak dengan baik dan akan membawa kesejahteraan," kata dia.

#pemkab bantaeng