Selasa, 26 September 2023 19:32

Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Armawansah dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bantaeng, Rigas Panawang dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan Bantaeng dan Harianto sebagai Kepala Dinas PMDPPPA Bantaeng.

BANTAENG - Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab dan Kepala BKPSDM Bantaeng Dimiati Nongpa melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemerintah Kabupaten Bantaeng di Balai Kartini, Kecamatan Bantaeng, Senin (26/9) sore.

Kepala BKPSDM Bantaeng Dimiati Nongpa mengatakan, ada tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik. Armawansah dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bantaeng, Rigas Panawang dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan Bantaeng dan Harianto sebagai Kepala Dinas PMDPPPA Bantaeng.

"Semua pejabat itu dievaluasi. Khusus pejabat pimpinan tinggi pratama melalui seleksi terbuka. Seleksi terbuka ini diawasi langsung Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kemudian direkomendasikan tiga besar yang kemudian akan dipilih oleh pejabat pembina kepegawaian kabupaten dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA)," kata dia.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Selain itu, dilantik juga tiga Camat. Sahruddin Daeng Rido sebagai Camat Bantaeng, Samsul Alam sebagai Camat Pa'jukukang dan Zaenal Arumbua sebagai Camat Sinoa serta sekitar 20 orang pejabat administrator dan 50 orang pejabat pengawas.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin melantik seluruh pejabat tersebut. Dalam sambutanya mengatakan, pelantikan tersebut merupakan sebuah hal yang biasa dan lumrah dalam organisasi. Dia mengatakan, Pemkab Bantaeng menaruh harapan besar agar pejabat yang baru dilantik agar bertanggungjawab kepada amanah dan kepercayaan yang diberikan.

"Jaga kepercayaan dan amanah itu bukan hanya kepada organisasi tapi juga kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng. Berikan pelayanan yang cepat, tepat dan manusiawi kepada masyarakat," kata dia.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu menekankan, pelantikan pejabat tersebut berdasarkan hasil penilaian dan pengamatan TPA unit kerja masing-masing. Dia ingin organisasi yang ada di Pemkab Bantaeng memiliki soliditas, mengedepankan pengabdian, loyalitas dan tanggung jawab.

"Kita ingin mencapai visi misi organisasi sebagai wujud hidupnya Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Sehingga dibutuhkan harmonisasi, soliditas, pengabdian dan tanggung jawab. Selamat bertugas. Pegang tanggung jawab yang bapak ibu emban," kata dia.

#pemkab bantaeng