Senin, 18 September 2023 17:19

Bupati Bantaeng Salurkan Zakat dan Infaq BAZNAS ke Ratusan Tukang Becak

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Salurkan Zakat dan Infaq BAZNAS ke Ratusan Tukang Becak

Penerimaan manfaat langsung ada tukang becak 520 orang. Selanjutnya yang bertahap 506 imam masjid, 703 siswa SD dan SMP sederajat, 4 tenaga honorer dan 173 Satpol PP.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Sekda Bantaeng Abdul Wahab, unsur Forkopimda, dan sejumlah Kepala OPD menghadiri Pendistribusian Zakat dan Infaq tahap ke-32 kepada Mustahiq Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bantaeng di Tribun Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Senin (18/9) pagi.

Ketua BAZNAS Bantaeng Abdul Karim Bagada dalam laporannya mengatakan, penyaluran kepada para penerima manfaat zakat (mustahiq) akan berlangsung 18 sampai 21 September. Bukan hanya pada peserta yang hadir namun akan disalurkan kepada seluruh penerima yang tersebar di delapan kecamatan.

Penerimaan manfaat langsung ada tukang becak 520 orang. Selanjutnya yang bertahap 506 imam masjid, 703 siswa SD dan SMP sederajat, 4 tenaga honorer dan 173 Satpol PP.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

"Kemudian ada bantuan benah rumah, pembangunan masjid, penyelesaian study dan santunan pendidikan," kata dia.

Selanjutnya, dilakukan penandatangan kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian dengan BAZNAS Bantaeng tentang pemulangan jenazah pekerja migran penduduk Kabupaten Bantaeng.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan mulai dari pengumpulan sampai pada pendistribusian zakat pada tentu menjadi sebuah kehormatan baginya.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Dia berharap kegiatan itu memotivasi masyarakat maupun ASN yang belum menyalurkan zakatnya. "Semoga ini menjadi motivasi bagi yang lain dalam menyalurkan bagi yang punya kewajiban zakat, infaq dan sedekah," kata dia.

Terlebih, dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat umum dan pensiunan yang mau dan menyadari kewajibannya untuk mengeluarkan zakat dan mempercayakannya ke BAZNAS untuk disalurkan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat umum, pensiunan, guru dan ASN. Saya berharap, kita yang masih diberikan rezeki sebagai ASN untuk tidak lupa akan kewajibannya menyisihkan penghasilannya untuk zakat, infaq dan sedekah kepada Baznas untuk disalurkan kepada yang membutuhkan," kata dia.

#pemkab bantaeng