Senin, 04 Desember 2023 13:25

Prof Nurdin Abdullah Kembali Dipercaya Pimpin Persada Sulsel

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prof Nurdin Abdullah Kembali Dipercaya Pimpin Persada Sulsel

Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) Provinsi Sulsel kembali mempercayai Prof. H.M Nurdin Abdullah menjadi Ketua Umum Persada Sulsel priode 2024-2028.

MAKASSAR, - Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) Provinsi Sulsel kembali mempercayai Prof. H.M Nurdin Abdullah menjadi Ketua Umum Persada Sulsel priode 2024-2028.

Prof Nurdin Abdullah terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) di Hakata Resor, Batu-Batu, Lejja Kabupaten Soppeng, Sabtu 2 Desember 2023.

Hadir sejumlah guru besar Alumni Jepang seperti Prof Husni, Prof Budu dan Prof Rudy, para doktor dan sejumlah alumni Jepang lainnya.

Baca Juga : Kuasa Hukum Agung Sucipto Ungkap Edy Rahmat Dalang Kasus yang Menimpa Nurdin Abdullah

"Alhamdulillah, saya menyampaikan terimakasihkepada segenap anggota Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) Sulsel yang mempercayakan kami kembali menjabat sebagai Ketua Umum Persada Sulsel periode 2024 -2028 dalam Musda Persada Sulsel," tutur Prof Nurdin Abdullah kepada awak media, Senin, 4 Desember 2023.

Ia berharap dengan amanah ini bisa di emban dengan baik oleh dirinya bersama segenap jajaran pengurus untuk periode 2024-2028. "Semoga amanah ini dapat kami laksanakan dengan baik," harapnya.

Ia juga mengakui, Persada Sulsel ini selain sebagai wadah silaturahmi bagi seluruh alumni Jepang, sebagai pengabdian dan juga merupakan jalur masuk kerjasama antara Jepang dengan Indonesia.

Baca Juga : Jelang Pelantikan, Danny-Fatma Silaturahmi ke Gubernur Sulsel

"Bismillah, Persada kedepan semakin kuat

silaturrahminya, pengabdiannya dan sebagai pintu kerjasama Jepang Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Prof. dr. Andi Husni Tanra mengakui, sosok Prof Nurdin Abdullah merupakan orang tepat untuk memimpin Persada Sulsel, apalagi katanya, untuk mempertahankan hubungan baik antara Indonesia dengan Jepang harus lewat orang-orang masih terga komunikasi dengan Jepang.

Baca Juga : Sempat Sebut Drone di Selayar Mata-Mata, Nurdin Abdullah Bantah Layangkan Protes ke Kedubes Tiongkok

"Pak NA dipilih kembali karena Persada membutuhkan sosok pemimpin yang mampu mempererat hubungan Indonesia dan Jepang. Selain itu juga mempererat hubungan persatuan dalam Persada sendiri," tutupnya.

Sebelumnya, Prof Nurdin Abdullah terpilih sebagai Ketua Umum Persada Sulsel 2020-2024, yang dihadiri Ketua Umum BPP Persada, Dr Rachmat Gobel, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat 4 September 2023.

#Nurdin Abdulah