Sabtu, 02 Desember 2023 08:15

HUT Ke-73 Polairud, Pj Gubernur Sulsel Ajak Bersama Jaga Perairan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (kedua kanan), saat menghadiri peringatan HUT ke-73 Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulsel di Markas Polairud Polda Sulsel, Makassar, Jumat (1/12/2023). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (kedua kanan), saat menghadiri peringatan HUT ke-73 Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulsel di Markas Polairud Polda Sulsel, Makassar, Jumat (1/12/2023). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, pada peringatan HUT ke-73 Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulsel mengajak untuk bersama-sama menjaga perairan Sulsel, khususnya di pantai timur yang dianggap sebagai potensi ekonomi yang perlu mendapatkan perhatian.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menghadiri peringatan HUT ke-73 Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulsel di Markas Polairud Polda Sulsel, Makassar, Jumat (1/12/2023).

Sebelum dimulainya acara, Pj Gubernur Bahtiar bersama Kapolda Sulsel dan Direktur Polairud Polda Sulsel meninjau langsung hasil penanganan perkara illegal fishing Direktorat Polairud Polda Sulsel tahun 2021, 2022, dan 2023.

 

Diperlihatkan barang bukti yang disita Polairud Polda Sulsel, seperti mesin kompresor, kacamata, sepatu katak, pupuk ammonium nitrate, selang, dan regulator.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Sulsel Pastikan Stok Beras Aman Hingga Juni 2024

Pj Gubernur Bahtiar mengucapkan selamat ulang tahun untuk Polairud. Pada momentum tersebut, ia mengajak untuk sama-sama menjaga perairan Sulsel, baik di pantai timur dan pantai barat Sulsel.

Dia mengungkapkan, saat ini laut Sulsel sudah hampir tidak memiliki terumbu karang yang bagus sebagai tempat ikan berlindung.

"Kepada seluruh jajaran Polairud Polda Sulsel agar sama-sama menjaga perairan, terutama di perairan pantai timur. Pasalnya, pantai timur merupakan raksasa ekonomi yang sedang tidur, karena jalur laut hanya fokus pantai barat saja selama ini," terangnya.

Baca Juga : Dekranasda Sulsel Pamerkan Kerajinan Karya Penyandang Disabilitas di Jakarta

"Ini juga saya sampaikan di jajaran, personel pengamanan di pantai barat, karena di sana jalur berdagang dari ratusan tahun lalu. Pantai timur dari Sinjai sampai Luwu Timur itu tidak ada penjagaan," ungkapnya.

Pj Gubernur Bahtiar menambahkan, telah menyiapkan lahan untuk pembangunan pos Polairud di pantai timur Sulsel. Sebab, ini adalah jalur yang memiliki kekuatan secara ekonomi. Apalagi saat ini ada pengembangan industri baru di Sulsel.

Dia juga mengungkapkan kebanggaannya bisa mengenakan baju milik Polairud, yang memiliki makna tersendiri bagi dirinya.
"Makasih banyak bajunya, saya bangga sekali pakai baju ini. Terima kasih kepada teman-teman Polda Sulsel sudah banyak membantu selama ini," ucapnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Darurat dan Logistik Longsor di Kabupaten Luwu

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso, mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Bahtiar sudah banyak berpartisipasi bersama Polda Sulsel, terkhusus Polairud Polda Sulsel.

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel yang sudah banyak mengapresiasi Polairud Polda Sulsel," ucapnya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh jajaran Polda Sulsel sama-sama mendukung program-program Pemprov Sulsel. Kata dia, semua elemen termasuk kepolisian hadir untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Kunjungi-Berikan Santunan Korban Longsor Bastem Luwu

"Ini banyak program yang dijalankan Pemprov Sulsel dan harus kita dukung semua karena kehadiran kita semua di sini dibutuhkan masyarakat," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin