Sabtu, 25 November 2023 23:20

Fatmawati Gelar Sosper Tentang Baca Tulis Alquran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Gelar Sosper Tentang Baca Tulis Alquran

Fatma Wahyudin menyampaikan dukungannya terhadap upaya pemerintah kota dalam mensejahterakan para guru mengaji

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Perda Baca Tulis Alquran, Sabtu 25 November 2023.

Pada kesempatan itu, Fatma Wahyudin menyampaikan dukungannya terhadap upaya pemerintah kota dalam mensejahterakan para guru mengaji. Ia menyebut guru mengaji harus disejahterakan sama halnya guru yang lain.

“Alhamdulilah sekarang itu sudah Rp1,5 juta yang tadinya itu cuma Rp1 juta jadi ini perlu memang dilakukan,” kata Fatma.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

Kenaikan gaji ini juga didorong oleh DPRD Makassar sedari dulu. Ia mengaku akan terus mendukung upaya Pemkot dalam mengembangkan program rohani.

“Ini juga berkat DPRD Makassar sebagai fungsi penganggaran. Inovasi dari bagian kerja juga bagus sehingga anggarannya perlu ditambah. Alhamdulilah bagian kesra juga kita bantu karena ada programnya menambahkan Al-Quran, itu bagus,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Pemkot Makassar, Muh Syarif mengatakan beban guru mengaji dulu memang tidak sesuai. Untuk itu ia meminta adanya kenaikan. Ia berharap Bagian Kesra terus mendapatkan anggaran lebih untuk program rohani. Pihaknya saat ini melatih anak-anak untuk bisa jadi guru mengaji.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

“Tahfidz harian namanya jadi itu setiap hari kita ajari anak-anak di beberapa lorong untuk mengaji,” katanya.

#dprd makassar #Fatma Wahyudin